oleh

Tahap Satu Pembangunan RS Boliyohuto Rampung, lni Kata Bupati Nelson

LINTAS KABGOR (LIGO) – Bupati Nelson Pomalingo meninjau pekerjaan bangunan Rumah Sakit Boliyohuto yang sudah masuk pada tahap akhir (Finishing). Saat peninjauan, Bupati Nelson didampingi Sekda Hadijah Tayeb yang sekalian mencoba tangga liftnya Rumah Sakit. Sabtu (9/3)

“Memang secara keseluruhannya belum selesai. Ya, tinggal beres-beres saja. Insya Allah dalam satu pekan kedepan pembersihan dan penataannya dilakukan sehingga sudah bisa tuntas semua jenis pekerjaannya,”terang Nelson.

“Tadi, Saya dan Ibu Sekda  sudah mencoba naik tangga Lift RS tersebut. RS Boliyohuto adalah salah satu bangunan di Kabupaten Gorontalo yang memiliki tangga Lift,”  sambungnya.

Bupati Nelson mengingatkan kembali, pada tahap penyelesaian proses pengecekan tetap harus dilakukan secara benar, untuk menghindari ada item pekerjaan yang terlewatkan.

“Ya, kita sudah siapkan anggaran untuk pembangunan RS Boliyohuto tahap kedua,” tegas Nelson.

Kepala Dinas Kesehatan Roni Sampir secara terpisah menerangkan. Tahap kedua perampungan, gedung utama rencananya pada awal tahun 2020 RS Boliyohuto sudah bisa beroperasi walaupun masih terbatas beberapa pelayanan.

“Anggaran untuk  perampungan gedung utama di upayakan melalui APBD- P 2019. Untuk akses masyarakat masuk ke RS melalui jalan trans sudah di anggarkan di tahun ini melalui Dinas PU Kabupaten Gorontalo,”tandas Roni.

Laporan : Yayasirab/HMS
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini