oleh

Tahun 2020 Bupati Darwis Akan Gratiskan Bibit Untuk Masyarakat

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Bupati Boalemo Darwis Moridu melakukan Panen Perdana Bibit Jagung Hibrida R.007, Selasa (5/3/2019). Kegiatan yang berlangsung di Sanggar Tani, Desa Kota Raja, Kecamatan Dulupi turut dihadiri Kadis Pertanian Sopyan Hasan, Kadis Pangan Roly Lumingas, Direktur PT. Restu Sejati Agropro Dedi Supriyadi, serta para petani Jagung se-Kecamatan Dulupi. Rencananya, pada tahun 2020 nanti bibit R.007, akan di salurkan kepada masyarakat secara gratis.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengungkapkan bahwa Kabupaten Boalemo adalah salah satu daerah penghasil jagung di Provinsi Gorontalo. Sehingganya kepada para Petani Jagung, Darwis meminta untuk terus meningkatkan Produksi Jagung.

“Kabupaten Boalemo merupakan Penyumbang Eksport Jagung terbesar di Provinsi Gorontalo. Tercatat sebesar 55 Persen dan Komoditi ini mampu mengerakkan perekonomian Daerah serta mampu memacu laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Boalemo,” ungkap Darwis

“Kabupaten Boalemo merupakan Penghasil Jagung yang cukup besar di provinsi Gorontalo, maka hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo melakukan Panen Perdana Bibit Jagung Varietas R.007. Hasil Panen ini para Petani untuk lebih termotivasi dalam peningkatan produksi baik luas tanam maupun hasil Panen Jagung per hektarnya, di tahun 2019,” sambung Darwis.

Kesuksesan Petani Boalemo pun tidak lepas dari peran seorang Bupati Darwis Moridu yang memang seorang Petani handal. Bahkan perhatiannya terhadap kesejahteraan Petani itu, Dirinya mendapat julukan ‘Panglima Petani’. Bahkan setelah menjadi seorang Bupati, Darwis memberikan banyak bantuan modal usaha bagi masyarakat Petani baik berupa Bibit dan Pupuk.

Lebih lanjut, Bupati Darwis meminta kepada PT. Restu Sejati Agropro agar dapat membangun Gudang Penampung di Kabupaten Boalemo, untuk dapat menampung hasil panen para Petani Jagung di Kabupaten Boalemo.

“Kepada Pihak PT. Restu Sejati Agropro agar dapat membangun sebuah Gudang Penampung bagi para Petani yang ada di Kabupten Boalemo, sehingga hasil Panen para Petani dapat menghasilkan benih yang berkualitas,” pintanya.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini