oleh

Tahun Ini, Sirkuit Balap “Nelson Pomalingo” Rampung

LINTAS LIMBOTO (LIGO) – Pembangunan Sirkuit Balap berstandar Nasional di Kabupaten Gorontalo tahun ini segera terwujud. Sirkuit yang dibangun di lokasi  Bumi Perkemahan Kelurahan Bongohulawa Kecamatan Limboto itu, saat ini telah mencapai tahapan Pekerjaan 55 Persen, Pengerjaannya diperkirakan selesai pada Nopember tahun ini.

Pembangunan ini dilakukan agar Anak Muda di Provinsi Gorontalo yang memiliki Hobi Balap Motor dapat menyalurkan bakatnya, dengan tidak memanfaatkan Jalan Raya yang sangat membahayakan Pengguna Jalan lainnya.

“Kaum Milenial memiliki animo untuk menyalurkan Bakat baik Otomotif Mobil maupun Motor, sehingga tahun ini pembangunannya diselesaikan dan berstandar Nasional,” kata Bupati Nelson usai meninjau Pekerjaan dari Sirkut Balap, Jumat (26/07/19).

Nelson menambahkan, Pembangunan Sirkuti akan menjadi kejutan bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo dari Hari Ulang Tahun Kabupaten Gorontalo Nopember nanti. Selain itu Kata Nelson rakyat dapat memanfaatkan Lokasi Sirkuit sebagai Tempat Rekreasi. Karena kata Nelson, daerah ini Daerah Hijau, punya Kolam yang bagus sehingga tidak hanya untuk bagi Pembalap namun untuk seluruh masyarakat Gorontalo.

Pembangunan Sirkuit Tahap Awal tersebut diharapkan diselesaikan hingga rampung. Setelah itu, kata Nelson akan dibangun Tribun Utama.

“Lokasi ini sangat strategis karena berdekatan dengan Jalan Gor. Maka kedepan kalau bisa, juga akan Kita bangun Cafe-Cafe santai untuk ngopi bagi Pengunjung hingga Bangunan Penginapan diperuntukkan bagi para Atlit Balap agar Mereka tinggal dan nginap disini. Ingat, sekali lagi Saya ingatkan Sirkuit ini bukan milik orang Gorontalo tapi juga Pembalap dari luar daerah untuk menambah Destinasi orang luar yang datang di Gorontalo,” terang Nelson.

Mengapresiasi upaya Bupati tersebut, sebagian besar masyarakat menginginkan agar penamaan Sirkuit Balap ini nantinya diberi nama Sirkuit Nelson Pomalingo.  (B01)

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda