oleh

Tak Ada Toilet, Penikmat Kuliner Mengeluh

KOTA GORONTALO (LIGO) – Perkembangan usaha kuliner makin menjamur di Gorontalo. Hal ini membuat usaha-usaha kuliner lainnya bermunculan dan makin mewarnai kuliner Gorontalo. Di Kota Gorontalo sendiri, lokasi kuliner pun disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kuliner. Namun sungguh disayangkan lokasi yang dijadikan tempat kuliner tidak dibarengi dengan dibangunnya fasilitas umum yang sangat dibutuhkan yakni toilet umum.

Selasa (26/12), lokasi kuliner Jl. Kalimantan, Dulalowo Timur Kota Tengah, Kota Gorontalo pengunjung yang ingin buang air besar atau sekedar Buang air kecil tidak ada pilihan lain selain menggunakan toilet Swalayan yang berdampingan dengan lokasi tersebut.

Salah seorang pengunjung, Iman yang datang sekedar bersantai sambil minum es kelapa muda sungguh menyayangkan lokasi kuliner yang banyak dijumpai pengunjung justru tidak dilengkapai dengan toilet umum.

“Toilet itu kan fasilitas umum, karena tidak enak juga datang ke tempat makan, terus tidak ada wc. Kalau mau kencing, atau mau BAB,” terangnya sambil tersenyum malu.

Tidak tersedianya toilet umum di lokasi kuliner sungguh disayangkan juga oleh pengunjung wanita Nabila Bahar, Mahasiswa Unisan yang tengah menikmati makanan pedas bersama temannya.
“dirumah makan, atau dilokasi kuliner itu wajib punya Toilet, karena siapa tahu ketika makan pedas, tiba tiba mules kan bagaimana,” tanya Nabila.

Dirinya berharap, kepada Pemerintah yang menyediakan lokasi kuliner juga dibarengi dengan dibangunnya fasilitas toilet yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang berkunjung.

Laporan: Risman Taharudin

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini