oleh

Tangan Dingin Bupati Darwis Tangani Musibah Banjir Boalemo

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Pasca banjir yang melanda Desa Mohungo, Desa Hungayonaa, Desa Poliliyangan, Desa Ayuhulalo dan Desa Limbato Kecamatan Tilamuta,  Ahad (27/01) kemarin, Bupati dan Wakil Bupati Boalemo serta sejumlah Kepala SOPD terkait pagi tadi, Senin  (28/01) meninjau langsung lokasi Rumah Warga dan Sungai yang terdampak Banjir.

Bupati Darwis Moridu ketika ditemui awak media lintasgorontalo.com saat meninjau lokasi Rumah Warga yang masih tergenang air, menyampaikan keprihatinannya dengan musibah yang menimpa Masyarakat Boalemo itu.

Bupati Darwis mengatakan pihaknya telah memberikan bantuan kepada para Korban Banjir.

“Dan Kami sudah melakukan komunikasi dengan SOPD terkait agar secepatnya memberikan bantuan makanan siap saji bagi Masyarakat yang terkena Banjir serta menyediakan kebutuhan yang sangat dibutuhkan oleh Warga” ungkap Darwis saat berada di Desa Mohungo.

Di lokasi Banjir, Bupati langsung menyapa Masyarakat dan menanyakan apa yang menjadi keluhan Warga, salah satu Warga Desa Mohungo Inton Limalo menyampaikan keluhan Masyarakat, dimana salah satu penyebab Banjir menurutnya yaitu persoalan Tanggul yang belum di bangun oleh Pemda Boalemo. Sehingganya setiap kali hujan deras mengguyur Desa Mohungo, Air akan naik ke rumah Warga.

“Kami hanya ingin Pemda Boalemo bisa membangun Tanggul bukan Drainase karena dengan adanya Tanggul pasti Air tidak akan naik lagi,” ungkap Inton Limalo.

Mendengar keluhan Warga, Bupati Darwis langsung menginstruksikan Kadis PU agar segera menurunkan Alat Berat dan membuat Saluran Air sementara sehingga Genangan Air yang ada di Rumah Warga bisa surut.

Bupati Boalemo Darwis Moridu tinjau langsung Lokasi Banjir Boalemo.

Bupati menghimbau kepada SOPD terkait segala keluhan Warga harus cepat di tindak lanjuti.

“Jangan membuat resah Masyarakat, dengan adanya Musibah ini akan menjadi Bahan Evaluasi bagi Pemda ke depan untuk mengantisipasi agar Banjir tidak akan terulang lagi di setiap Desa di Kabupaten Boalemo,” tegas Bupati.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini