oleh

Tangan Dingin Rachmad Gobel Kembangkan Destinasi Wisata Gorontalo Mendunia

LINTAS PARIWISATA (LIGO) – Keseriusan Rachmad Gobel untuk terus memajukan dan mengembangkan berbagai sektor potensial di daerah Tanah Leluhurnya, tak terlepas Sektor Pariwisata. Kaka RG (sapaan Rachmad Gobel) yang menjabat sebagai Utusan Khusus Presiden Jokowi Untuk Pemerintah Jepang, juga dimanfaatkan Rachmad Gobel untuk perkenalkan Pariwisata Gorontalo untuk menarik Wisatawan Mancanegara.

Salah satu karya nyata Rachmad Gobel yaitu persiapan pelaksanaan Seminar Internasional Monozukuri. Seminar ini tentunya akan mendatangkan Wisatawan asal Jepang yang akan berkunjung ke Gorontalo, memburu Wisata Kuliner Olahan Ikan yang akan dipamerkan nanti.

Tangan Dingin Rachmad Gobel yang pernah menata kembali berbagai tempat bersejarah dan bernuansa Religi, seperti Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo dan Masjid Baiturrahman Kabupaten Gorontalo, tak ketinggalan Menara Limboto sudah dipoles Rachmad Gobel menjadi Destinasi Wisata Buatan seperti Menara Eiffel yang ada di Kota Paris.

Kepedulian Rachmad Gobel dalam Pelestarian Adat dan Budaya Gorontalo pun, telah dibuktikannya dengan merenovasi Rumah Adat Dulohupa, yang baru-baru ini menjadi tempat penyelenggaraan prosesi adat Penganugerahan Gelar Adat Pulanga untuk Kapolda Gorontalo, yang juga lahir dan diinisiasinya.

Modal Budaya yang tetap terjaga inilah yang akan menjadi daya tarik Wisatawan untuk berkunjung ke Gorontalo. Untuk lebih menggenjot jumlah kunjungan Wisatawan Mancanegara, tentu perlu dilakukan Promosi ke Luar Negeri agar disana mereka tahu Keindahan Gorontalo yang punya daya tarik tersendiri dibandingkan dengan Daerah lain di Indonesia.

Rachmad Gobel mengharapkan semua pihak untuk bersama mempromosikan Daerah, agar kedepan Gorontalo dapat bersaing dengan Destinasi Wisata seperti Bali, Bunaken dan Togian, bahkan Raja Ampat sekalipun.

Gorontalo juga memiliki Pesona Wisata Bawah Laut tak kalah menarik dibandingkan dengan Daerah yang sudah mengembangkan Wisata Bawah Laut. Dengan menata baik Sektor Pariwisata dipastikan akan berdampak pada peningkatan Ekonomi Kreatif  di Gorontalo.

Dengan kehadiran Rachmad Gobel dalam Pentas Politik dapat mempermudah dan mempercepat Promosi, melalui Penetapan Destinasi Wisata Gorontalo masuk dalam Daftar Tujuan Wisata Internasional.

Laporan: Jaringan SMSI Gorontalo

Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini