oleh

Tangani Stunting, Boalemo Terima Penghargaan

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Benar-benar luar biasa, itulah kata yang patut diucapkan kepada Pemerintah Boalemo dibawah Kepemimpinan pasangan harmonis Darwis Moridu – Anas Yusuf (Damai).

Pemerintah Boalemo lagi- lagi menyabet prestasi meraih penghargaan bergengsi level Nasional. Kali ini prestasi dalam kategori Daerah Terbaik dalam penanganan Stunting.

Penghargaan itu diberikan langsung Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Sekretaris Daerah (Sekda), Ir Husain Etango yang turut disaksikan Kepala Bappeda Rusdin Aminu, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sukardi Djakatara, pada Workshop Membangun Komitmen Daerah Dalam Upaya Penanganan Stanting, di Hotel Sahid Jaya Yogyakarta. Kamis (20/6/)

Husain Etango menyampaikan bahwa  Penanganan Stunting merupakan Program Prioritas Nasional yang sekarang ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Pusat, karena Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada bayi yang berusia di bawah 2 Tahun akibat kekurangan gizi dan dapat berpengaruh terhadap perkembangan otak.

“Olehnya  itu Boalemo termasuk 100 Kabupaten di Indonesia yang melakukan tindakan cepat untuk mencegah dan menurunkan Stunting  secara umum, sehingga itu Boalemo mendapat Plakat Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik IndoNesia dalam kategori Terbaik Display Pembelajaran Pencegahan Stunting di Daerah,” Tutur Anas.

Dia Juga mengatakan pihaknya  memberikan Apresiasi besar terhadap Dinas Kesehatan (Dinkes) yang telah bekerja keras untuk mencapai prestasi tersebut.

“Tentunya hal ini merupakan upaya kerja keras Dinas Kesehatan dan Dinas terkait dalam penurunan Stunting di Boalemo,” Ungkap Sekda

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini