oleh

Tekad Anak Muda Hadirkan Inovasi Di Desa Tinelo

LINTAS DESA (LIGO) – Disaat Pemuda lain memilih berpolitik dan bergabung dengan Partai Politik (Parpol) sebagai jalan untuk berkarir, salah satu Pemuda yang juga aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HmI), Melis H. Ali justru memilih jalan untuk mengabdikan diri kepada Desa, yakni Desa Tinelo, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, tempat ia lahir.

Menurut Melis, seiring dengan adanya kewenangan Desa untuk melakukan pembangunan baik dari segi Ekonomi maupun Infrastruktur Desa, maka seluruh elemen masyarakat Desa memiliki kewajiban untuk senantiasa terlibat dalam membangun Desa tersebut, tidak terkecuali para Pemuda.

“Pemuda hari ini adalah penggerak untuk kemajuan Bangsa dan Negara. Untuk membangun Negara, Kita kaum muda tidak harus duduk di Parlemen dan mengkritisi Kebijakan-Kebijakan Pemerintah, tetapi untuk mengaplikasikan kecintaan itu adalah dengan ikut terlibat membangun Negara melalui Desa,” tegas Melis. Rabu (24/07).

Lanjut Melis menerangkan, Pemerintah Pusat memberikan kewenangan kepada Desa untuk melakukan pembangunan, agar pembangunan di Negara ini tidak hanya terpusat di Ibukota saja, dan menurutnya hal ini harus dilihat oleh kaum muda sebagai peluang untuk turut serta terlibat dalam melakukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

Keinginan Melis untuk membangun Desa tersebut membuat sebagian besar masyarakat Desa Tinelo menginginkan Melis maju sebagai Calon Kepala Desa Tinelo pada Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Gorontalo tahun ini.

Melis Ali (kanan) bersama Ketua HMI Cabang Gorontalo (kanan) saat mendampingi Tokoh Politik Nasional Akbar Tandjung di Gorontalo

Dorongan inilah yang membuat Melis memutuskan untuk maju sebagai Calon Kepala Desa Tinelo pada Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Gorontalo tahun ini. Melis Menyampaikan ada banyak hal yang perlu dilakukan oleh kepala desa dalam membangun desa.

“Kalau hanya sekedar membangun, Pemerintah Desa sebelum diberikan kewenangan oleh Pemerintah Pusat untuk membangun Desa melalui Otonomi Desa, Saya pikir Pemerintah Desa telah melakukan pembangunan. Yang Kita butuhkan sekarang bukan hanya pembangunan yang sekedar membangun, tetapi Kita juga butuh Inovasi,” terang Melis.

Sebagai Anak Muda yang banyak terlibat dalam dunia Organisasi, Melis yakin dirinya mampu menghadirkan Inovasi dalam membangun Desa Tinelo kedepan sebagai Desa Maju.

“Dengan Inovasi yang akan Kita hadirkan, tentu harapnya adalah bagaimana Desa Tinelo nanti menjadi Desa Maju dan masyarakatnya menjadi Sejahtera,” tutup Melis.(A01)

Editor: Ompi

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini