oleh

Teman Jokowi Gorontalo Deklarasikan Dukungan Jokowi 2 Periode

LINTAS KOMUNITAS (LIGO) – Menuju Pemilihan Presiden 2019, Relawan Jokowi Gorontalo yang tergabung dalam Teman Jokowi, Selasa (24/07) mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi 2 Periode.

Dalam deklarasi tersebut, hadir langsung Ketua Dewan Pimpinan Pusat Teman Jokowi Andrea Opa Sumual serta sejumlah musisi nasional dan juga Bens Leo pengamat musik Indonesia.

Pada deklarasi tersebut, Ketua DPP Teman Jokowi Andrea Opa Sumual mempercayakan Fery Firdaus sebagai Ketua Teman Jokowi Gorontalo. Andrea Opa Sumual mengatakan, Teman Jokowi ini merupakan wadah bagi masyarakat tanpa mengenal agama, ras, suku, dan golongan untuk secara bersama-sama mendukung Jokowi sebagai presiden untuk periode ke-2.

“Yang menjadi sasaran Teman Jokowi ini antara lain para kaum muda dan kaum milenial. Kenapa demikian, karena menurut survey ada sekitar 30 % kaum muda itu terlibat dalam pemilihan umum nanti. 30% tersebut bila dihitung dengan wajib pilih saat ini yaitu sekitar 20 juta pemilih potensial,” ujar Andrea Opa Sumual.

Selain anak muda, Teman jokowi juga akan memasuki masyarakat petani. Hal ini dikarenakan sekitar 20-30% pemilih Jokowi pada periode sebelumnya adalah masyarakat petani. Bukan hanya itu, dengan dideklarasikannya Teman Jokowi sejak 19 Juli 2018 ini menegaskan untuk mendukung proses pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi di Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPD Gorontalo Teman Jokowi Fery Firdaus mengatakan, dirinya bersama teman Jokowi Gorontalo komitmen, memenangkan Jokowi sebagai presiden 2019-2024.

“Kami akan komitmen, mendukung dan siap memenangkan Joko Widodo sebagi Presiden RI Periode 2019-2024. Mendukung Joko Widodo mewujudkan Nawacita sehingga Indonesia menjadi bangsa maju yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian secara sosial budaya. Mendukung Joko Widodo mewujudkan masyarakat cerdas, sehat, santun, sejahtera dan religius. Dan terakhir menobatkan Joko Widodo sebagai bapak Rakyat Indonesia perintis Indonesia menuju Negara maju,” ungkap Ketua DPD Teman Jokowi Gorontalo usai menerima mandat.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda