oleh

Temukan 76 Fungsi yang Belum Terlaksana di BKPP, Wabup “Nae Tensi”

GORUT – Ingin mengetahui secara langsung kinerja para aparatur di lingkungan Pemda Kabupaten Gorontalo Utara, Wakil Bupati Thariq Modanggu sering melakukan inspeksi mendadak ke kantor Organisasi Pemerintah Daerah (OPD). Banyak hal yang menjadi sasaran Wakil Bupati dalam melaksanakan Sidak ini, terutama masalah pelayanan dan penataan administrasi.

Kali ini Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Gorontalo Utara yang menjadi sasaran sidak Wakil Bupati.

Ekspresi wajah Wakil Bupati tiba-tiba berubah setelah mendapatkan ada 76 Fungsi pada  bidang, sub bidang dan sub bagian yang ada di kantor yang rutinitasnya mengurusi masalah kepegawaian.

“Luar biasa, apa yang menjadi dasar penilaian kinerja yang selama ini dikategorikan baik, padahal banyak sekali  tidak dijalankan,” kata Thariq di hadapan Kepala Badan dan para Kepala Bidang yang ada dengan nada agak tinggi.

Ditanya apakah dengan kinerja yang seperti itu, para aparatur dilingkungan Kantor BKPP tetap menerima Tunjangan kinerja, Wabup dengan tegas mengatakan “Ya”

“Ya, mereka tetap menerima tunjangan kinerja walaupun dengan keadaan yang seperti itu,” kata Wabup sambil memperlihatkan Daftar Penerimaan Tunjangan Kinerja Daera untuk Bulan September 2019 di kantor tersebut.

Ditanya awak media tentang solusi yang akan ditempuh dalam mengatasi permasalahan ini Wabup kembali menegaskan bahwa melalui Kepala Badan hal ini akan diselesaikan dalam waktu 2 Minggu.

“Hasil sidak ini saya sudah susun serta buatkan daftarnya dan sudah ditanda tangani oleh Kepala BKPP Tahir Datau dan akan diselesaikan dalam waktu 2 Minggu,” ujarnya.

Di akhir pernyataannya Wakil Bupati yang terlihat masih sangat letih karena baru kembali dari lawatannya di luar daerah itu sangat menyayangkan bahwa OPD yang mengurusi masalah kepegawaian di Gorontalo Utara ini dari sisi kinerja masih sangat memprihatinkan.

“Bagaimana bisa mengurusi aparatur lainnya  sedangkan menata urusan sendiri saja masih seperti ini,” ketus Wabup dengan wajah yang memerah.

Sungguh sangat disayangkan hal ini terjadi, padahal publik mengharapkan professionalitas para aparatur negara dalam hal pelayanan terhadap masyarakat melalui tupoksi yang melekat pada mereka. Semoga saja hal ini bisa segera teratasi.

Pewarta: Arsad

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini