oleh

Tentang Bukit Cinta Molotabu, Kabid Destinasi Mukti Mile : Bukit Cinta Bisa Dibantu Lewat DAU Bonbol

LINTAS PEMPROV (LIGO) – Terkait Bukit Cinta Molotabu, Kabupaten Bone Bolango yang sepi akan pengunjung dan mulai tidak terawat, mendapat tanggapan dari Kepala Bidang Destinasi, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Mukti Mile.

Mukti yang ditemui Lintasgorontalo.com diruang kerjanya menyampaikan, destinasi wisata baru seperti Bukit Cinta itu memang belum masuk Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN), sehingga sulit untuk diberikan bantuan.

“Untuk destinasi baru seperti ini belum masuk KSPN. Dia memang dari segi wisata alamnya dapat, tapi belum ada aktraksinya dan belum ditunjang oleh akses jalan yang baik dan hotel-hotel atau minimalnya home stay. Ini adalah beberapa kriteria dari kawasan strategi pariwisata nasional yang bisa diberikan bantuan,” ungkap Mukti.

Namun Mukti mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango sebenarnya bisa memberikan bantuan untuk Bukit Cinta, melalui anggaran APBD.

“Sebenarnya ini bisa diperjuangkan lewat APBD, atau lewat dana alokasi umum (DAU). karena dana alokasi umum bisa menyentuh destinasi kecil-kecil seperti itu,. Atau hal seperti ini bisa diperjuangkan Anggota DPRD Bone Bolango dapil Bone Pesisir, mungkin ada yang dari Molotabu” tukas Mukti.

Untuk kawasan strategi pariwisata nasional (KSPN) di Gorontalo diantaranya Lombongo, Olele, Biluhu, Otanaha, Pentadio Resort, Pulau Saronde dan sekitarnya.

Laporan : Moh. Fendi Hasan
Editor : Syahrir S.

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini