oleh

Terapkan E-Kop KPRI Ekaprasetya Beri Kemudahan Bagi Anggota

LINTAS EKONOMI (LIGO) – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Kabupaten Gorontalo, Ekaprasetya terus memberikan pelayanan dan kemudahan bagi para anggotanya. Salah satunya melalaui Implementasi Aplikasi E-Kop.

Aplikasi Elektronik Kooperatif atau E-Kop merupakan Aplikasi Layanan Terintegrasi berbasis Cloud System untuk Koperasi yang mencakup Aplikasi Laporan Keuangan. Aplikasi ini merupakan Aplikasi yang di Inisiasi oleh Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE) yang bekerja sama dengan PT.Telkom.

“Dengan Aplikasi E-Kop semua aspek dalam transaksi Koperasi sudah di digitalisasi, jadi sudah bisa non tunai semuanya.Termasuk dia sudah memiliki Konektivitas dengan System Perbankan,”terang Ketua Koperasi Ekaprasetya Arifin Suaib,SE.,ME usai menerima Kunjungan Kerja Kepala Divisi Kredit Komersil BKE Pusat dan Pemimpin Cabang BKE Makassar Dalam Rangka Sosialisasi Produk Kredit Executing Combo, Pembiayaan Ritel dan Pengembangan Flatform Payment Gateway Koperasi Menuju Cashless Society On Cooperative, Gerakan Non Tunai Bagi Koperasi.

Selain Implementasi E-KOP Arifin Suaib juga menjelaskan tentang Produk Kredit Combo yang diterapkan di Koperasi Ekaprasetya. Produk Kredit Combo merupakan Produk untuk Anggota Ekaprasetya yang masih aktif tetapi sudah menjelang pensiun.

“Selama ini kan kalau Anggota menjelang Pensiun itu kadang-kadang di berikan batasan untuk pinjaman. Misalnya jangka waktu diperpendek hanya sisa masa aktifnya. Namun dengan Produk Kredit Combo tersebut, hal itu bukan masalah lagi bahkan setelah Pensiun juga masih berlaku,”jelas Arifin

Tetapi ada persyaratan yang harus dipenuhi oleh Anggota yang akan Pensiun, yaitu pembayaran pensiunnya melalu Koperasi Ekaprasetya.

“Untuk hal itu, kami Koperasi Ekaprasetya sedang di Fasilitasi oleh BKE untuk bekerja sama dengan PT. Taspen Cabang Gorontalo,”pungkasnya

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini