oleh

Terima Massa Aksi, Ini Yang Disampaikan Ketua DPRD Fedriyanto Koniyo

LINTAS DEKOT (LIGO) – Aliansi Mahasiswa/Masyarakat Peduli Hak-Hak Rakyat melakukan demo di depan Kantor DPRD Kota Gorontalo, Senin (1/4/2019). Demo dilakukan terkait kepemilikan tanah yang diduga diambil paksa oleh pihak PT. PLN Persero.

Pungki Yusuf orator demo menjelaskan bahwa pihak PLN sudah menerbitkan Sertifikat Hak Pakai tanah di Jalan Kalengkongan yang berada di samping Rumah Dinas Kapolres Kota Gorontalo. Selain itu pihak PLN hingga saat ini tidak bisa membuktikan dari mana terbitnya Sertifikat Hak Pakai tersebut.

“Jadi tanah itu adalah mutlak hak rakyat kok bisa terbit Sertifikat Hak Pakai, kami dari Kantor PLN menanyakan surat jual beli dan pihak PLN tidak bisa menjawab. Yang jelas pihak PLN hingga saat ini tidak bisa membuktikan surat Sertifikat Hak Pakai itu dari mana,”ungkap Pungky.

Aksi ini pun diterima langsung Ketua DPRD Fedriyanto Koniyo. Meski sedang memimpin Rapat Paripurna Internal, Fedriyanto keluar dan bertatap muka secara langsung dengan massa yang melakukan demo.

“Berarti ini ada penguasaan tanah oleh orang yang tidak berhak. terkadang bagini itu tanah kita namun kita tidak dapat menguasai tanah tersebut sementara ada yang bisa menguasai tanah tersebut namun tidak berhak untuk menguasai”ungakap Fedriyanto.

Fedriyanto mengatakan bahwa sebagai Ketua DPRD dan Wakil Rakyat pasti akan membela rakyat serta melindungi dan membantu rakyat. Bahkan dalam waktu dekat DPRD akan mengundang pihak PLN untuk menanyakan duduk persoalan.

“Saya pasti akan membela rakyat. artinya jika masyarakat merasa haknya diambil  oleh orang lain maka kami sebagai DPRD pasti akan melindungi dan membantu,”ungkap Aleg dari Partai Golkar ini

Laporan : Mirnawaty Ahaya
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini