oleh

Terkait Reses Anggota DPRD, Hais Nusi Ingatkan Aleg Yang Mencalonkan Diri Kembali

LINTAS KOTA (LIGO) – Dalam lanjutan pembahasan terkait Persiapan Pelaksanaan Reses pada Penutupan Masa Sidang Pertama Tahun 2019, maka diadakan Rapat Konsultasi DPRD Kota Gorontalo yang dilaksanakan di Aula I DPRD Kota Kota Gorontalo. Senin (25/03/2019).

Ketua Komisi C Haus Nusi menjelaskan, untuk Reses kali ini tidak ada uang pengganti transportasi dikarenakan rata-rata Anggota DPRD Kota Gorontalo masih mencalonkan diri kembali. Hal ini menjaga, Uang Pengganti Transportasi tersebut akan berbenturan dengan Aturan.

“Kalau Reses yang kemarin-kemarin kita selamanya memberi Uang Pengganti Transport bagi masyarakat yang menghadiri Reses namun kali ini karena rata-rata Anggota DPRD masih Mencalonkan Diri, jangan sampai ini akan berurusan dengan Panwas, sehingga ditegaskan oleh pak Ketua tadi tidak ada untuk pemberian Uang Pengganti Transportasi dan ini menghindari hal-hal yang bisa berbenturan dengan Panwas karena sebagian besar Anggota DPRD yang melaksanakan reses ini masih mencalonkan lagi untuk periode berikutnya” terang Hais.

Hais juga menjelaskan bahwa Reses ini merupakan bentuk pertanggung jawaban dari pada Anggota DPRD Kota Gorontalo.

“Reses ini merupakan suatu Kewajiban yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD sebagai bentuk Pertanggung Jawaban Anggota DPRD terhadap apa-apa yang telah dikerjakan,” ungkap Hais.

“Dari Anggota DPRD tentunya mereka harus bisa meyakinkan masyarakat jangan sampai ini menjadi blunder bagi mereka karena kebiasaan memberi Uang Transport, kemudian tahun ini tidak menyediakan Uang Pengganti Transport, itu tinggal dari Anggota DPRD untuk menyiasati jangan sampai menjadi blunder. Tapi yang jelas jika kita memberi Uang Duduk itu pasti akan berhadapan dengan Panwas kecuali yang tidak dicalonkan kembali,” sambung Hais.

Hal ini juga ditegaskan oleh Sekretaris DPRD Kota Gorontalo Drs, Sutarto bahwa sesuai hasil kesepakatan bersama dalam Rapat bahwa tidak ada Uang Pengganti Transportasi karena sejak awal 2015 beliau menjabat sebagai Sekwan tidak ada dicantumkan dalam RKA hal seperti demikian. Mengingat tahun ini tahun politik juga maka harus bertindak penuh kehati-hatian.

“Seperti hasil Kesepakatan pada Rapat tadi bahwa Reses akan dilaksanakan di pada 1 sampai 6 April 2019 ini. DPRD Kota Gorontalo sejak awal dari Tahun 2015 hingga saat ini tidak pernah memberi Uang Saku Transportasi di RKA kita juga tidak ada sejak Saya menjadi Sekwan disini, Saya juga tidak pernah mencantumkan adanya Uang Pengganti Transportasi. Aapalagi Tahun ini tahun 2019 di Masa Sidang Pertama dan tahun ini adalah tahun politik harus penuh kehati-hatian jangan sampai Sekretariat ada penalti dari Panwas” jelas Sutarto.

Laporan : Mirnawaty Ahaya
Editor : Ang

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini