oleh

Terkait Survei Penerapan Integritas, Badan Keuangan Tingkatkan SDM Dan Pelayanan

KEUANGAN (LIGO) – Sekretaris Badan Keuangan Kabupaten Gorontalo Rismawaty Arsyad, SE., M.Si., memimpin langsung rapat persiapan terkait Survei Penerapan Integritas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Pejabat Struktural dan Staf Bidang Pendapatan. Kamis (3/10/2019).

Survei Penerapan Integritas akan dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Gorontalo.

“Jadi sebelumnya Kami ditugaskan Kepala Badan Keuangan untuk menghadiri Undangan Badan Pusat Statistik, terkait penyelenggaraan Survei Penerapan Integritas di Kabupaten Gorontalo. Ada beberapa OPD yang akan menjadi Sampel diantaranya PU, PTSP, Bagian Unit Pelayanan dan Badan Keuangan. Untuk Badan Keuangan sendiri dititikberatkan pada Pengelolaan Pendapatan Daerah,” ungkap Rismawaty.

Rismawaty manyampaikan, terkait Survei Integritas, Badan Keuangan akan melakukan inventaris terlebih dahulu pada proses Pengelolaan Pendapatan. Kemudian mempersiapkan Sumber Daya Manusia dalam hal ini Staf yang akan melakukan Pelayanan nanti.

“Seperti yang disampaikan oleh pihak BPS, Mereka sering kali mendapatkan kendala dalam menerima Pelayanan, karena Petugas yang mereka datangi tidak melayani secara maksimal. Untuk itu, Saya sarankan agar pihak BPS sebelumnya bersurat terlebih dahulu, sehingga sebelum pihak BPS datang, Petugas Pelayanan sudah siap dengan Data yang diwawancarai oleh BPS,” terang Rismawaty.

Rapat persiapan terkait Survei Penerapan Integritas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan Pejabat Struktural dan Staf Bidang Pendapatan.

Lebih lanjut, Rismawaty mengatakan bahwa untuk saaat ini Badan Keuangan fokus pada Bidang Pendapatan dulu, setelah itu akan diperluas ke semua bidang.

“Saat ini masih Bidang Pendapatan dulu yang menjadi fokus untuk Survei. Karena yang terkait langsung dengan Pelayanan adalah Bidang Pendapatan. Tapi Saya sudah menyarankan, untuk Survei kalaupun bisa dilakukan secara menyeluruh di semua Bidang saja, karena di Badan Keuangan semua melakukan Pelayanan,”tutupnya. (*B01).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini