oleh

Ternyata Ini Alasan Bupati Darwis Realisasikan Program SIM Gratis Di Boalemo

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Program Pemda Boalemo bagikan SIM Gratis, tahun ini targetkan 5083 Warga dapat menerima bantuan SIM Gratis, setelah pada Tahun 2018 Pemda Boalemo berhasil memberikan SIM Gratis kepada 2543 Warganya.

“Program Pemberian SIM Gratis pada Masyarakat, Saya sudah niatkan jauh sebelum Saya jadi Bupati, karena di waktu Saya masih jadi Pengusaha dan dalam perjalanan tiba-tiba Saya lihat ada Masyarakat yang naik kendaraan berhenti di samping jalan, kemudian Saya tanya kenapa berhenti, ternyata ada Sweeping dari Kepolisian, dari situ Saya niatkan apabila Saya mendapat Amanat Dari Rakyat dan bisa menjadi Bupati, maka Saya akan buat Program SIM Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu” jelas Darwis Moridu saat mewujudkan Program SIM Gratis. Ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo. Kamis (21/02), saat Penandatanganan MoU bersama Polres Boalemo.

Bupati Darwis Moridu terus mewujudkan niatnya itu dengan meningkatkan Jumlah Penerima SIM Gratis. Semua itu dibuktikan dengan tindak lanjut penandatanganan MoU dan Surat Perjanjian kerja sama Pelatihan Keterampilan mengemudi Roda Dua serta Roda Empat, antar Pemerintah Kabupaten Boalemo dan Kepolisian Resort Boalemo.

Melalui kesempatan tersebut Darwis Moridu menyampaikan, dengan adanya pemberian SIM Gratis kepada warga Boalemo yang kurang mampu, pastinya sangat memberikan manfaat bagi Masyarakat dalam melakukan aktivitas.

“Karena setiap ada Sweeping di jalan pasti Masyarakat yang tidak memiliki SIM takut untuk melanjutkan perjalanan, disebabkan tidak lengkapnya Surat Kendaraan Bermotor, maka adanya Program DAMAI, bisa membantu Masyarakat mendapatkan SIM Gratis dan tidak akan menghambat proses perjalanan Masyarakat Boalemo,” ungkap Darwis.

Darwis juga menegaskan selama Pemerintahannya akan terus berkomitmen memberikan Pelayanan kepada warga Boalemo.

“Karena ini semua telah menjadi Janji Politik Kami bersama Pak Anas Yusuf, dan pada Tahun Depan kita akan naikkan jumlah Penerima Bantuan SIM Gratis, agar Masyarakat bisa menikmati hasil dan kerja keras pemerintahan DAMAI,” tegas Darwis.

Penandatanganan MoU Program SIM Gratis bagi Masyarakat Kurang Mampu antara Pemerintah Kabupaten Boalemo bersama Polres Boalemo

Sementara itu Kapolres Boalemo, Ade Permana mengatakan adanya Program Bupati Boalemo dalam memberikan Bantuan SIM Gratis pada Masyarakat, telah menunjukkan kepedulian Kepala Daerah untuk mengurangi jumlah Pelanggaran, maka setiap Masyarakat yang memiliki Kendaraan harus memiliki SIM, dan kelengkapan Surat Kendaraan, baik itu Roda Dua maupun Roda Empat, karena telah di amanatkan dalam Undang-Undang 22 Tahun 2009.

“Saya selaku Pimpinan Polres Boalemo, akan terus memberikam dukung pada Pemerintah Daerah. Dalam mensukseskan Program Bantuan SIM Gratis”. ungkap Ade Permana mendukung program Pemda Boalemo.

Laporan: Najid Lasale
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini