oleh

Ternyata Ini Penyebab Kota Gorontalo Tidak Dapat Jatah CPNS 2018

LINTAS KOTA (LIGO) – Informasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 hampir menjadi momen yang paling ditunggu para pelamar CPNS. Namun kabar ini tak sepenuhnya membuat masyarakat Gorontalo bahagia, terutama mereka yang bertempat tinggal di Kota Gorontalo. Berdasarkan informasi yang beredar khususnya di Provinsi Gorontalo, Kota Gorontalo satu-satunya daerah yang tidak mendapatkan jatah CPNS. Padahal penerimaan CPNS akan segera dimulai pada 19 September 2018 mendatang.

“Saya sudah sangat menantikan penerimaan CPNS ini sejak lama. Namun sangat mengecewakan ketika penerimaan itu ada justru Kota Gorontalo yang merupakan Ibu Kota Provinsi Gorontalo yang tidak mendapatkan jatah CPNS,” ungkap Rara Ayudya Olii salah seorang masyarakat yang kecewa dengan hal ini.

Sebelumnya Pemerintah Kota Gorontalo dibeberapa media menyampaikan bahwa sudah mengirimkan usulan dan melakukan usaha agar Kota Gorontalo mendapat bagian jatah CPNS 2018. Namun lagi-lagi keputusan tersebut ada ditangan Pemerintah Pusat yang berhak menentukan daerah mana yang berhak untuk mendapatkan jatah CPNS 2018.

Disisi lain, upaya agar Kota Gorontalo mendapat jatah CPNS juga dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Gorontalo dapil Kota Gorontalo Fikram Salilama yang melakukan pertemuan langsung bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), Kamis (13/09) guna membahas persiapan penerimaan CPNS 2018 di Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Fikram mempertanyakan langsung penyebab tidak adanya jatah CPNS di Kota Gorontalo.

“Kenapa Kota Gorontalo tidak mendapat jatah CPNS, karena Kota Gorontalo tidak memasukkan analisa jabatan dan analisa beban kerja,” ungkap Fikram Salilama saat diwawancarai via telepon oleh lintasgorontalo.com

Adanya penerimaan CPNS 2018 ini merupakan momen yang baik. Namun sayang kata Fikram, hal itu tidak dimanfaatkan Pemerintah Kota Gorontalo dengan sebaik-baiknya.

“Ini sangat disayangkan, karena Kota Gorontalo tidak bisa dapat jatah. Padahal kita ketahui di Kota Gorontalo itu kekurangan Pegawai Negeri Sipil. Sementara setiap tahunnya ada banyak pegawai yang pensiun dan ini juga sangat disayangkan karena penerimaan ini hanya dilakukan 5 tahun lagi,” jelas Fikram Salilama.

Meskipun telah berusaha menyampaikan keinginan masyarakat Kota Gorontalo untuk mendapat jatah CPNS namun pihak Kemenpan-RB mengatakan sudah terlambat untuk memasukkan analisa jabatan dan analisa beban kerja, sehingga Kota Gorontalo dipastikan tidak mendapatkan jatah CPNS 2018.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini