oleh

Terobosan Dikpora Boalemo Bagi Anak Putus Sekolah

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Meskipun Biaya Pendidikan telah digratiskan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, namun hal itu tidak menjamin tak ada lagi Anak yang Putus Sekolah.

Ini (Anak Putus Sekolah) juga menjadi salah satu masalah yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Boalemo. Kepala Dinas Pendidikan Sherman Moridu menyayangkan masih ada Anak Yang Putus Sekolah, padahal Pemerintah Boalemo telah berupaya agar tidak ada lagi anak yang putus sekolah.

Sherman menyebut saat ini sekitar 300 Anak di Boalemo, sudah Putus Sekolah. Sayangkan hal tersebut, Pemerintah Boalemo saat ini tengah mencanangkan program Gerakan Kembali ke Sekolah (GKS) bagi Anak Putus Sekolah.

“Anak merupakan aset yang dimiliki Negara ini, oleh sebab itu Anak harus bisa mendapatkan Pendidikan yang layak, sebagaimana mestinya, didapatkan Anak-Anak pada umumnya,” ucap Sherman, Senin (02/09).

Sherman menambahkan hingga saat ini pihaknya terus mendata jumlah Anak yang Putus Sekolah dan akan di sekolahkan kembali melalui program Gerakan Kembali ke Sekolah (GKS).

“Jika Kita sudah tau apa yang menjadi penyebab mereka tidak Sekolah, maka dengan sangat mudah bagi Dinas Pendidikan untuk memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan Mereka, agar bisa kembali ke Sekolah,” pungkas Sherman. (C01)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini