oleh

Terselip Harapan Besar Dinas Pariwisata Gorontalo Saat Deklarasi Genpi Gorontalo

LINTAS PARIWISATA (LIGO) – Dilantiknya Pengurus Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Gorontalo, merupakan angin segar bagi proses Promosi Pariwisata di Gorontalo. Hadirnya Genpi diharapkan dapat berperan penting dalam mempromosikan Pariwisata Gorontalo melalui sosial media dan program kerjanya.

Hal ini diungkap kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Gorontalo, Dr. Ir. Nancy Lahay. M.P yang mengatakan bahwa Anggota Genpi Gorontalo yang baru dilantik memiliki tugas berat untuk membantu Dinas Pariwisata dalam mempromosikan Pariwisata Gorontalo menuju “Pariwisata Gorontalo Yang Unggul dan Mendunia”.

“Alhamdulillah kita disini sudah mendeklarasikan (Genpi). Kami sudah jauh-jauh untuk hunting lokasi pasar digital, sudah beberapa bulan yang lalu untuk promosi (pariwisata), tapi sampai sekarang belum terlaksana menunggu deklarasi (Genpi Gorontalo). Saya berharap kepada semua yang baru dilantik tadi, kita punya tugas berat, untuk bagaimana kita bisa bergerak,,” ungkap Nancy.

Nancy Lahay menambahkan, di era serba teknologi ini peran kaum muda dalam mempromosikan Pariwisata dengan memanfaaatkan teknologi merupakan jawaban dan langkah kongkrit dalam memajukan Pariwisata. Tanpa memanfaatkan teknologi kata Nancy Lahay, Pariwisata Gorontalo akan sangat jauh tertinggal dibandingkan daerah lain.

“Pariwisata saat ini sangat membutuhkan teknologi digital untuk membantu perekonomian di sektor kepariwisataan khususnya Gorontalo, tanpa memanfaatkan teknologi digital Pariwisata Gorontalo pasti akan tertinggal jauh, oleh sebab itu Gorontalo mendeklarasikan Genpi Gorontalo, untuk mempromosikan Pariwisata Gorontalo melalui sosial media,” tambahnya

Sebagai Pembina Genpi, Nancy Lahay berharap kepada Pengurus Genpi Gorontalo yang baru dilantik untuk bisa melihat Nilai Kreatif, Nilai Komersil untuk memajukan Pariwisata secara khusus dan memajukan Gorontalo secara umum.

“Kami (Dispar Provinsi) mengucapkan selamat, buat yang baru dikukuhkan, selamat bekerja, selamat berkarya. Karya-karya kalian kami tunggu, kami tidak tertutup, kami welcome apa saja yang bisa kita kerjakan,” tutup Nancy.

Laporan: Elias
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini