oleh

Terseret Gelombang Tsunami Palu, Wanita Asal Gorontalo Ini Terselamatkan

LINTAS KABGOR (LIGO) – Terhimpit dijalanan yang retak dan terombang-ambing didalam pusaran Tsunami, Ola Arianti Usman selamat dan menjadi saksi mata atas keganasan tsunami dan gempa pada jum’at sore (28/09) pekan lalu.

Beruntung, Ola selamat dari perisitiwa tersebut sebelum akhirnya dibawa kembali keluarganya ke Gorontalo. Saat ini Ola terbaring lemas di Rumah Sakit MM. Dunda Limboto.

Saat ditemui awak media, Roy Umar yang merupakan kerabat Ola menuturkan saat peristiwa gempa tersebut, Ola bersama Suami sedang berada di Palu tepatnya di Jalan Maleo ketika gempa ber-Magnitudo 7,4 itu terjadi.

“Mba Ola sedang berkunjung bersama Suami ke Palu untuk menghadiri acara keluarganya yang berada di Palu,” ujar Roy

Selain itu Roy jug mengungkapkan bahwa saat terjadi gempa koraban sedang istrahat didalam mobil.

“setelah guncangan itu terjadi mereka keluar dari dalam mobil, dilihat jalanan sudah retak akibat gempa, Ola bersama suami berusaha menyelamatkan diri keluar dari mobil dan lari. Namun Ola terjebak di himpitan jalanan yang retak akibat gempa, baru itu kemudian disusul dengan datangnya Tsunami,” ungkap Roy

Sempat terombang ambing didalam guncangan air Tsunami hingga korban tak sadarkan diri. Ola ditemukan warga dalam keadaan tidak sadar lalu kemudian dibawa lari ke Posko Kesehatan Bencana untuk mendapatkan pertolongan.

Dan saat ini Ola, sudah berada di RS MM. Dunda Limboto untuk mendapatkan perawatan atas luka-luka yang ada disekujur tubuhnya, setelah dijemput oleh keluargaya.

Mendengar kabar tersebut Bupati Nelson Pomalingo langsung menjenguk warganya yang dikabarkan selamat dari musibah bencana tersebut, beliau turut prihatin dan berbela sungka

Bupati Nelson saat mendengarkan penuturan dari korban tsunami yang selamat.

wa.

Bupati Nelson Pomalingo mengatakan, bahwa biaya perawatan Ola selama di Rumah Sakit digratiskan dan dibiayai oleh Pemerintah Daerah.

“saya kira korban seperti di Palu saja dibantu apalagi warga kita sendiri yang menjadi korban, Pemerintah Daerah akan menggratiskan biaya perawatan korban selama di Rumah Sakit,”jelas Prof. Nelson selaku Bupati Kabupaten Gorontalo

Lanjut Nelson menambahkan, bagi keluarga dari sebagian masyarakat gorontalo yang berada di Palu dan selamat atas musibah Gempa dan Tsunami itu dapat dipulangkan ke Gorontalo dan di rawat disini.

Laporan : Agung Julianto
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

1 comment

Baca Juga Ini