oleh

Tes Seleksi Direksi BUMD Bonebol, Ini Harapan Asisten II Tanwir Ali

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Sedikitnya lima orang kandidat Direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Bone Bolango Cemerlang mengikuti tes seleksi, di Hotel Maqna Kota Gorontalo, Jumat (2/11).

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Tanwir Ali didampingi Asisten I Taufik Sidiki dan Asisten III Syarifudin Uloli, serta Tim Kerja Bupati Irwan Bempah mengatakan, pelaksanan kegiatan seleksi Direksi PT. Bone Bolango Cemerlang (BUMD) diharapkan dapat menciptakan suatu pola paradigma baru pengelolaan BUMD yang milenial.

Meskipun lanjut dia, yang terpilih kelak bukan dari zaman milenial, tapi setidaknya memberikan arah ke perubahan pengelolaan yang merestorasi ke arah yang lebih baik. Terutama dalam rangka untuk pencapaian tujuan bersama, yakni meningkatknya perekonomian daerah yang dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat tentunya.

“Lewat proses seleksi anggota Direksi untuk periode 2018-2023 ini, pemerintah daerah berharap banyak dari cikal bakal pemimpin baru ini yang lebih profesional dan handal, sehingga mampu melakukan perbaikan di berbagai hal terkait dengan pengelolaan BUMD itu sendiri,” kata Tanwir Ali.

Pelaksanaan seleksi calon Direksi BUMD PT. Bone Bolango Cemerlang yang dibuka secara resmi Asisten II Tanwir Ali, di Hotel Maqna Kota Gorontalo, Jumat (2/11). (F.AKP)

Sebelumnya, sekretaris panitia seleksi Budi Wantogia menjelaskan, bahwa metode pelaksanaan seleksi calon Direksi PT. Bone Bolango dilakukan dengan menggunakan metode lelang terbuka kepada publik yang diawali dengan pengumuman pendaftaran melalui media massa dan media elektronik.

“Tahapan seleksi, antara lain seleksi administrasi. Kemudian, uji kelayakan dan kepatutan yang meliputi psikotes, penulisan makalah dan rencana bisnis, wawancara dan penelusuran rekam jejak,” jelas Budi Wantogia yang juga Kabag Ekbang Setda Kabupaten Bonebol itu.

Laporan: Hms/Kdr/Gilang
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini