oleh

“The Prince”, Nelson The Next Gubernur Gorontalo

LINTAS KABGOR (LIGO) – Pasca Rusli Habibie menjabat Gubernur Gorontalo, Nelson Pomalingo-lah yang digadang-gadang kuat akan menjadi “The Next Gubernur” Gorontalo.

Menjadi Gubernur bukanlah hal yang mustahil bagi Nelson Pomalingo. Sebab, sang “Profesor” ini memiliki “Historis” dengan pembentukan Provinsi Gorontalo. Selain itu sang “Deklarator” ini merupakan Tokoh yang dicintai dan Tokoh yang disegani.

Sosok Nelson Pomalingo, seperti Pemimpin yang digambarkan Machiavelli dalam buku “The Prince” yakni Pemimpin yang Dicintai dan Ditakuti.

Sebagai Bupati, Nelson Pomalingo menjadi sosok yang dicintai, sebab kekuasaan yang dijalankannya adalah untuk Melayani Masyarakat. Sementara sebagai Politisi, Nelson adalah sosok yang ditakuti.

Wajar saja, ditakuti Nelson merupakan Pimpinan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Provinsi Gorontalo, yang kini menjabat sebagai Bupati dan memiliki Rakyat Terbesar dibanding ke 5 daerah Kabupaten dan Kota lainnya di Provinsi Gorontalo.

Melihat potensi Nelson yang sangat besar menjadi Gubernur Gorontalo membuat Pimpinan Pusat PPP, Ir. Muhammad Romahurmuziy, MT. optimis Nelson-lah yang akan menjadi Gubernur Gorontalo kedepan.

Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy dalam acara Milad ke 46 Partai PPP di Gorontalo.

Hal ini disampaikan Romahurmuziy saat memperingati Milad Partai PPP ke-46 di GOR David-Tony. Selasa (22/01).

Kepada Kader PPP, Romahurmuziy menyampaikan keinginannya itu agar kedepan Partainya-lah yang akan menjabat sebagai Gubernur Gorontalo.

Namun menanggapi hal itu, Nelson hanya menjawab Dirinya belum terlalu memikirkan soal itu. Kata Nelson Dirinya saat ini masih ingin fokus pada Pemilihan Umum dan masih akan berupaya agar Partai PPP banyak menduduki kursi Legislatif di setiap Daerah dan juga di DPR RI.

“Gubernur kan masih panjang, Kita masih memikirkan bagaimana Partai PPP menang dalam Pemilu, dalam Pileg dan juga memenangkan kursi di DPR RI,” pungkas Nelson.

Laporan: Najid L
Editor: Alan Pakaya

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini