oleh

Tiga Bakal Calon Walikota dan Wawali Jalani Tes Kesehatan

KOTA GORONTALO (LIGO) -Bakal Calon Walikota dan Wawali Kota Gorontalo lakukan pemeriksaan Tes Urine dan Tes Darah di Rumah Sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo, Kamis (11/01).

Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan bakal Calon Walikota  dan Wawali Kota Gorontalo, Dr. Irianto Dunda Sp.S. menyampaikan, hari pertama pemeriksaan bakal calon baru dilakukan pemeriksaan Tes Urine dan Tes Darah.

“ini hari pertama pemeriksaan, bakal calon baru diberi penjelasan, namun sebelumnya sudah dilakukan dua pemeriksaan yang kita kirim keluar. tes urine untuk narkotika dan pemeriksaan darah untuk PS.A. Dan PS.A itu yang kita kirim ke Manado, itu hasilnya dua hari. Makanya kita lakukan tadi pagi supaya sudah ada hasil agar segera diplenokan,” jelas Dr. Irianto.

Dirinya juga menuturkan, untuk hari pertama bakal calon baru dilakukan Screening Narkotika. Bagi yang positif akan dilakukan pemeriksaan di Jakarta. “hari ini baru dilakukan pembekalan, esok akan dilakukan pemeriksaan psikologis. Yang didatangkan dari HIMPSI Manado,” tutur Dr. Irianto.

Ketua KPU Kota Gorontalo La Aba kepada media menerangkan, pemeriksaan kesehatan jasmani ini sesuai dengan surat keptusan KPU RI No. 231.

“kami berharap, bakal pasangan calon dapat mengkuti prosedur dan mekanisme sesuai surat keputusan KPU RI No 231. Semua diatur disana, Tentu yang berwenang adalah Tim Pemeriksa yang hasilnya bersifat final, dan kemudian akan disampaikan kepada KPU Kota Gorontalo untuk ditindak lanjuti sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi bakal calon,” terang Ketua KPU Kota Gorontalo. Pemeriksaan sendiri, akan dilakukan mulai hari ini (11/01-15/01).

Laporan : Najid Lasaleh
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini