oleh

Timsel Mulai Sosialisasikan Tahap Pendaftaran Calon Anggota KPU Kota Gorontalo

LINTAS KOTA (LIGO) – Tahapan Seleksi Calon Anggota KPU Kota Gorontalo untuk periode tahun 2019-2024 mulai disosialisasikan oleh Tim Seleksi yang dijadwalkan pada minggu kedua Bulan April 2019.

Tahapan Seleksi Calon Anggota KPU akan melalui 5 Tahapan, diantaranya Tahap Pendaftaran, Tahap  Penelitian Administrasi, Tahap Tes Tertulis (CAT), Tahap Tes Psikologidan Tahap  Tes Kesehatan dan Wawancara.

Ketua Tim Seleksi, Munkizul Umam Kau mengatakan periode Pendaftaran telah dikonfirmasi oleh KPU RI melalui Biro SDM KPU RI. Hanya saja dari jadwal kepastiannya akan ditentukan kemudian oleh KPU RI.

“Untuk periode Pendaftaran, kemarin Kita (Timsel) sudah konfirmasi ke KPU RI, Biro SDM nya untuk Pendaftaran itu belum ada waktu fix-nya” jelas Munkizul dalam Sosialisasi dan Konferensi Pers Seleksi Calon Anggota KPU Kota Gorontalo. Hotel Damhil. Kamis (04/04/2019).

Dari draft yang diterima Tim Seleksi, Waktu Pendaftaran Calon Anggota KPU Kota Gorontalo dibuka mulai tanggal 15-25 April 2019.  Dalam kegiatan Sosialisasi yang di hadiri oleh seluruh Anggota Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kota Gorontalo juga dijelaskan kemungkinan bergesernya waktu pendaftaran tidak akan jauh dari tanggal tersebut (15-25 April).

“Kita (Timsel) kemarin juga sudah dapat draftnya 15 sampai 25 April 2019, jadi itu Periode Pendaftarannya dan sekalipun bergeser tidak akan jauh dari itu. Karena masih menunggu Tanda Tangan dari KPU RI untuk waktu fix pendaftaran, tapi sekali lagi draft yang kita dapatkan itu antara 15-25 April” terang Munkizul Umam Kau.

Ketua Timsel Munkizul Umam Kau juga menambahkan untuk Hasil Seleksi nanti akan diumumkan secara transparan, terbuka dan sesegera mungkin, terkecuali Hasil Tes Psikologi yang masih akan menunggu hasil dari Psikolog yang melakukan Tes.

“Hasilnyapun Kami akan sangat terbuka, apalagi misalnya CAT, Kita tidak menunggu lama setelah Ujian langsung Kami umumkan hasilnya. Kecuali Tes Psikologi yang mungkin sedikit tertunda sehari, karena kita masih menunggu hasil dari Psikolognya, namun CAT akan kami umumkan 1 hingga 2 jam setelah ujian” pungkasnya .

Laporan: Mirna Ahaya
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini