oleh

Tingkatkan Pelayanan Costumer Service, PDAM Kabupaten Gorontalo Laksanakan Diklat

LINTAS KABGOR (LIGO) – Dalam rangka pengembangan sumber daya manusia Perusahaan Air Minum, Pemerintah Kabupaten Gorontalo laksanakan Diklat yang diikuti oleh karyawan dan karyawati Perusahaan Air Minum se-Provinsi Gorontalo. Sabtu, (22/09). Aula Pakaya Tower (menara) Limboto Kab. Gorontalo.

Kegiatan Diklat ini bertujuan untuk memberikan Pelatihan kepada Tenaga Kerja PDAM khususnya di bidang Customer Service untuk meningkatkan tata krama kepada pelanggan.

Ketua Panitia Diklat Manto Rahmola menerangkan, kegiatan ini selain meningkatkan kualitas kerja para karyawan, dalam Diklat ini juga dibuat perjanjian kerja sama antara PDAM Kab. Gorontalo dan PDAM Surya Sembada tentang Peningkatan Pelayanan.

Sementara itu, Direktur PDAM Kab. Gorontalo Raden Sahi mengatakan ada 3 hal yang ingin dicapai melalui kegiatan ini, yakni Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia, Kalibrasi Meter akan ditingkatkan dan kemudian Pengukuran Tekanan ditargetkan 3000 saluran di tahun ini.

“Perjanjian kerja sama ini sudah pada tahap Implementasi dan implementasinya sudah 3 kali berjalan dengan bagus. Yang pertama Lab Air Minum itu kerja sama dengan mereka. Kami dibina bersama staf, operator dan juga teknisi,” ungkap Dirut PDAM Raden Sahi.

Dengan adanya dukungan penuh dari Pemda Kabupaten Gorontalo, pelanggan PDAM dalam jangka 3 tahun semakin meningkat. Raden Sahi pun menegaskan kegiatan Diklat ini untuk menyehatkan PDAM Kabupaten Gorontalo.

“3 tahun berjalan, tingkat pelanggan untuk PDAM Kabupaten Gorontalo semakin bertambah, Alhamdulillah mendapat bantuan berkat dukungan Pemerintah Daerah yang mendapat seribu sambungan kemudian di tahun ini 2700 . Jadi kegiatan ini semata mata untuk penyehatan PDAM.” ujar Raden.

Karyawan dan Karyawati Perusahaan Air Minum se Provinsi Gorontalo

Lanjut Raden, jumlah pelanggan di Kabupaten Gorontalo untuk PDAM itu sendiri sudah berjumlah kurang lebih 15.000, yang aktif sebanyak 12.000 sedangkan yang tidak aktif sebanyak 3000.

“InsyaAllah kami akan bekerja sama dengan pelanggan itu sendiri, yakni kalau itu menunggak 6 bulan mungkin bisa diangsur yang penting pelanggan itu ada niat untuk membayar.” jelas Raden Sahi

Dirut PDAM Kabupaten Gorontalo ini juga menghimbau kepada seluruh Karyawan PDAM yang dipimpinnya agar selalu berikan pelayanan yang maksimal terhadap pelanggan PDAM.

“untuk teman-teman khususnya karyawan dan karyawati PDAM Kabupaten Gorontalo lebih maksimal melayani masyarakat, jangankan hanya di jam Dinas melainkan 1×24 jam semua karyawan harus melayani dengan sepenuh hati. ” himbau  Raden Sahi

Laporan: Agung Julianto
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini