oleh

Tingkatkan Pengamanan, Polda Gorontalo Laksanakan Apel Gelar Pasukan

GORONTALO (LIGO) – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Daerah Provinsi Gorontalo laksanakan Apel Gelar Pasukan bersama Jajaran Kepolisian, TNI, Wakil Gubernur Gorontalo, serta para Petinggi Instansi Pemerintahan Provinsi Gorontalo, yang dilaksanakan di halaman upacara Mapolda Gorontalo, Kamis (21/12).

“Apel Gelar Pasukan ini merupakan pengecekan kesiapan pasukan pengamanan beserta alat kelengkapannya,” terang Kapolda Gorontalo. Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, M.H.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, perayaan Natal dan Tahun Baru yang bertepatan dengan liburan sekolah merupakan sesuatu yang sangat dinanti-nantikan dan sangat kita berharap dapat berlangsung secara aman dan nyaman. Sehingga menurutnya, demi terselanggaranya hal tersebut adalah merupakan tugas aparat Kepolisian untuk menjaga kenyamanan dan keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

Apel Gelar Pasukan, Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Otanaha 2017” di halaman Mapolda Gorontalo

“Berdasarkan arahan Kapolri, saya sudah menghimbau kepada Polres-Polres untuk melakukan langkah dan upaya dalam pengamanan Natal. Kalau bisa perayaan nanti tidak dirayakan dengan mercon yang memiliki daya ledak besar. Kalau bisa cukup menggunakan kembang api. Saya juga meminta kepada TNI untuk melakukan tindakan terhadap keamanan yang berkaitan dengan tugas Kepolisian, saya akan memberikan Penghargaan terhadap hal itu”. terang Kapolda.

Wakil Gubernur Gorontalo, Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM. kepada media menuturkan, perihal perayaan Natal dan Tahun Baru Pemerintah Provinsi Gorontalo sangat mengapresiasi Apel Gelar Pasukan, yang merupkan bentuk sinergitas antara Polda, TNI dan Pemerintah demi terselenggaranya Natal dan Tahun Baru yang aman dan nyaman.

“Kepada saudara kita, Umat Kristiani semoga lancar dalam melakukan ibadahnya, jangan sampai listrik padam, sembakonya tersedia sehingga dalam perayaan bisa berlangsung nyaman dan lancar”. terang Idris Rahim.

Laporan: Lasale Najid

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini