oleh

Tolak Gratifikasi, Yakop Musa : Itu Suap Yang Terselubung

BOALEMO (LIGO.id) – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Boalemo diingatkan agar tidak mudah menerima Pemberian yang sifatnya Gratifikasi. Sebab tindakan itu menurut Asisten III Setda Boalemo Yakob Musa, adalah sebuah tindakan yang berhubungan dengan Tanggung Jawab ASN.

“Oleh sebab itu sebagai Abdi Negara yang menjalankan urusan Pemerintahan di Daerah harus berhati-hati dalam Pemberian Gratifikasi. Karena Gratifikasi itu pada dasarnya adalah Suap Yang Tertunda atau sering disebut Suap Terselubung sehingga itu Gratifikasi dianggap sebagai akar Korupsi,” tegas Yakop Musa saat mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi bagi Pegawai Negeri dan Penyelenggara Negara di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, Selasa (22/10).

Sementara Kepala Inspektorat Musafir Bempah menyampaikan, alasan pihaknya menggelar Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi adalah untuk memberikan pemahaman kepada Penyelenggara Negara dan Pejabat  di lingkungan Pemerintah tentang Gratifikasi dalam arti luas.

“Gratifikasi itu meliputi Pemberian Uang, Barang, Rabat atau Diskon, Komisi, Pinjaman Tanpa Bunga dan Fasilitas lainnya yang menggunakan sarana Elektronik atau tanpa Sarana Elektronik,” ujar Musafir.

Dengan Sosialisasi ini Musafir berharap ASN di Boalemo dapat menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab serta memiliki Integritas.

“Saya mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk menjadi pribadi yang Bersih, Jujur, Amanah dan ber-Integritas dalam melaksanakan tugas serta mematuhi seluruh Peraturan dalam melaksanakan Tugas, sehingga tidak akan dihadapkan dengan Masalah-Masalah Hukum khususnya Tindak Pidana Korupsi,” ajak Musafir. (*C01).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini