oleh

Tunjangan Hari Raya ASN Kabgor Di Salurkan Besok Sekalian Gaji 13..?

LINTAS KEUANGAN (LIGO) – Kabar baik, pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Honorer di Kabupaten Gorontalo yang rencananya disalurkan pada 24 Mei nanti, kini dipercepat proses pemberian THRnya mulai besok, Selasa 21 Mei 2019.

“Besok akan kita salurkan THR-Nya kepada ASN dan juga Tenaga Honorer,”Kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di dampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Dewi Masita Usman. Senin (20/05) Ruang Madani Kantor Bupati. 

Nelson Pomalingo menjelaskan alasan Pemerintah Kabupaten Gorontalo mempercepat pemberian THR kepada ASN dan Honorer agar THR tersebut secara cepat dapat dimanfaatkan oleh ASN dan Honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Untuk THR-nya itu sesuai Gaji Pegawai sebulan ditambah Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Full akan diterima mulai besok,”Tambah Nelson.

Sementara untuk THR Honorer kata Nelson tidak menggunakan Dana APBD melainkan di serahkan kepada masing-masing SKPD tempat Honorer tersebut Mengabdi untuk memberika THR.

Selain itu Nelson juga mengatakan para ASN dan Honorer juga mendapatkan Gaji Ke-13. Namun untuk pemberiannya belum akan di sererahkan sekaligus dengan pemberian THR.

Di samping itu Kepala Badan Keuangan Daerah Dewi Masita Usman mengatakan, Anggaran yang disiapkan untuk THR ditambah TPP dan Gaji 13 ditambah TTP yang akan diserahkan nanti, Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Keuangan telah menyiapkan Anggaran 53 Milyar Rupiah.

“Jadi 53 Milyar itu untuk THR beserta TPP-Nya dan juga Gaji 13 beserta TPP Nya, totalnya itu 53 Milyar Rupiah,”Jelas Dewi Masita Usman.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini