oleh

UNG Resmi Miliki Fakultas Kedokteran, Menristekdikti Akui Peran Fadel Muhammad

LINTAS KAMPUS (LIGO) –  Universitas Negeri Gorontalo (UNG) secara resmi menerima Surat Keputusan pendirian Fakultas Kedokteran yang secara langsung diserahkan Menristekdikti RI Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak kepada Rektor UNG Prof. Syamsu Qamar Badu, M.Pd. Kamis (24/01/2019). Auditorium UNG.

Dalam acara Dialog Umum Menristekdikti RI dengan Mahasiswa Bidik Misi UNG yang berjumlah sekitar 4500 Orang Mahasiswa, Menristekdikti RI menyampaikan pendirian Fakultas Kedokteran UNG sangat penting untuk menunjang perkembangan UNG yang sudah memiliki 10 Fakultas dan ber-Akreditasi Institusi dengan Nilai A. Berdirinya FK UNG juga diharapkan dapat menjawab kebutuhan Daerah Gorontalo akan tenaga Kesehatan khususnya Dokter.

“Dengan didirikannya Fakultas Kedokteran di UNG ini penting sekali, apalagi UNG sekarang telah ter-Akreditasi A. Dan semoga dapat menjadi jawaban akan kebutuhan Tenaga Kesehatan di Daerah Gorontalo” ungkap Mohamad Nasir.

Dihadapan ribuan Mahasiswa peserta Dialog Umum tersebut, Menristekdikti RI mengungkapkan prestasi yang sampai saat ini diperoleh UNG tidak lepas dari perjuangan “tangan dingin” Prof. DR. Fadel Muhammad yang pernah menjadi Gubernur Gorontalo waktu itu. Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak memuji perjuangan Fadel Muhammad yang telah membangun fondasi yang kuat untuk Pendidikan Tinggi di Gorontalo.

“Pak Fadel sudah sangat memberikan bantuan untuk Pendidikan Tinggi yang berarti di Gorontalo sehingga Kita semua dapat menikmati akan keberadaan UNG,” ungkap Menteri saat itu juga menyerahkan SK Fakultas Kedokteran kepada Rektor UNG.

(kiri ke kanan) Rektor UNG, Menristekdikti, Fadel Muhammad, Idris Rahim

Menteri Ristekdikti memberikan penghargaan atas perjuangan Pak Fadel yang juga Anggota Komisi VII DPR RI, yang setiap saat ke kantor Kementerian untuk memperjuangkan keberadaan kampus saat ini.

“Kita tidak bisa melupakan perjuangan mereka,” ungkap Menteri yang disambut tepuk tangan Ribuan Mahasiswa dan lambaian tangan Pak Fadel kepada Peserta yang hadir.

Diakhir penyampaiannya, Menteri membuka kesempatan kepada Mahasiswa Bidik Misi untuk berdialog, dan membagikan hadiah berupa Laptop pada Mahasiswa yang memperoleh IPK tertinggi.

Laporan: Jaringan Berita SMSI/kp
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini