oleh

Untuk Eksistensi, GenPI Provinsi Gorontalo Rampungkan Program Kerja

LINTAS PARIWISATA (LIGO) – Setelah dikukuhkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Dr. Ir. Nancy Lahay MP beberapa waktu lalu, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Provinsi Gorontalo siap Running.

Sekretaris GenPI Provinsi Gorontalo Nur Fizriyanti Adam kepada lintasgorontalo.com mengatakan akan segera memulai tugas mereka yakni mempromosikan dan memviralkan semua destinasi wisata Gorontalo juga kebudayaan dan kuliner khas Gorontalo.

“Sebagaimana motto GenPI itu adalah mempromosikan pariwisata lewat dunia maya, maka kami akan berkeratifitas dalam membumingkan wisata-wisata daerah lewat gawai (Gadget), termasuk kebudayaan Gorontalo,” terang Nur.

“Kami juga sudah punya akun sendiri, baik di Instagram dan Facebook,” tambahnya.

Nur menjelaskan bahwa ada berbagai macam program kegiatan GenPI yang sudah disusun. Menurutnya, melalui program kerja, Generasi Pesona Indonesia Provinsi Gorontalo dapat menjadi influencer khusus pariwisata disosial media

“Kami sudah susun program kerja, salah satunya kami akan buat pelatihan pengambilan gambar yang benar, penulisan caption gambar yang unik. Ini agar pembaca postingan kami di media sosial lebih tertarik dan kemudian datang berkunjung” tukas Nur.

Selain itu, Nur yang juga Nou Provinsi Gorontalo ini berpesan untuk generasi muda Gorontalo agar dapat bersama-sama GenPI dan Pemerintah Daerah menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di lokasi-lokasi wisata.

“Bicara soal wisata, kami sering berkunjung ke beberapa tempat destinasi, tapi masih saja kami lihat banyak sampah berserakan. Maka melihat kondisi ini saya mewakili GenPI Provinsi Gorontalo mengajak semua mengajak kaum muda untuk tetap menjaga masing-masing destinasi wisata. Pariwisata adalah sektor yang dapat mendorong kesejahteraan masyarajat,” jelas Nur.

Sementara untuk eksistensi GenPI sendiri, Kadis Pariwisata Provinsi Gorontalo Dr. Ir. Nancy Lahay mendorong komunitas ini untuk terus berkteatifitas, memunculkan hal-hal baru di Gorontalo.

“Kami siap mensupport mereka. Mereka ini kan anak-anak muda yang punya talenta, hobi mereka positif dan unik-unik, eksis di media sosial. Sehingga Dinas Patiwisata siap mendukung kegiatan mereka dalam memperkenalkan daerah Gorontalo,”  ungkap Nancy Lahay dalam acara kepariwisataan belum lama ini.

Laporan : Mirnawaty Ahaya
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda