oleh

Usai Dilantik, Ini Yang Akan Jadi Tugas PPMI Sulteng

KOTA GORONTALO (LIGO) – Pengurus Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Sulawesi Tengah, Gorontalo periode 2017-2018 resmi dilantik, Sabtu (02/12). Kepengurusan PPMI Sulteng periode 2017-2018 diharapakan dapat membawa marwah Organisasi pelajar dan mahasiswanya sebagai wadah kaderisasi dan pengembangan kader. Hal ini disampaikan langsung oleh Pembina PPMI Sulteng Muchlis Huntua, M.Si. kepada Lintas Gorontalo usai pelatikan pengurus PPMI. Muchlis Huntua, M.Si. juga menuturkan, PPMI Sulteng harus tetap eksis dan terus maju. Peran strategis pelajar dan mahasiswa mulai saat ini harus membekali diri dengan pengetahuan dan juga keterampilan.

“membekali diri dengan pengetahuan dan keterampilan bisa membuat PPMI mengisi ruang-ruang yang ada, baik itu pemberdayaan masyarakat dan juga turut membantu pemerintah daerah dalam membangun sumber daya manusia,” Tutur Muhlis Huntua.

Pembina PPMI Sulteng, Muchlis Huntua, S.Ag., M.Si.

Dirinya juga menyampaikan, rencana Gubernur Sulteng akan membangun asrama yang bisa dimanfaatkan sebagai Sekretariat Bersama Paguyuban Sulawesi Tengah di Gorontalo. Ini dikatakanya adalah hal yang sangat baik bagi pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam PPMI.

”Rencana pembangunan asrama oleh Pemerintah Sulteng bagi mahasiswa dan pelajar Sulteng di Gorontalo adalah hal yang sangat baik sekali bagi saudara-saudara saya pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam PPMI. Ini menunjukan bentuk perhatian serius dari Pemerintah Sulteng dalam hal membangun asrama yang bisa dijadikan Sekretariat Bersama. Sebagai warga Gorontalo yang dipercaya sebagai salah satu Pembina PPMI dari proses penyatuan dan pembentukan PPMI, sangat bangga dan akan terus memberikan yang terbaik,”.

Sekda Kota Gorontalo, Drs. Ir. H. Ismail Madjid saat memberikan sambutan.

Pelantikan pengurus PPMI yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Gorontalo itu juga mendapat sambutan baik dari Pemerintah Kota Gorontalo. Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Dr. Ir. H. Ismail Madjid. M.Tp. mengucapkan selamat kepada pengurus PPMI Sulteng, dan berharap kedepan PPMI Sulteng dapat memberikan sumbangsih pemikirannya bagi daerah Kota Gorontalo.

“Pemerintah Kota Gorontalo akan selalu mendukung setiap aktivitas kemahasiswaan, termasuk kegiatan PPMI Sulteng yang ada di Kota Gorontalo,” Tegas Ismail Madjid.

Laporan: Lasale Najid

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini