oleh

Wabup Anas: Desa Di Boalemo Nantinya Akan Hasilkan Teknologi Tepat Guna

LINTAS BENGKULU (LIGO) – Harapan besar untuk memajukan Desa yang ada di wilayah Boalemo dengan Teknologi Tepat Guna, Wabup Anas Jusuf menyampaikan keinginannya agar Desa-Desa yang ada di Boalemo dapat terinspirasi hingga mengadopsi Teknologi dan menerapkannya di Desa.

Hal itu disampaikan Wabup Boalemo Anas Jusuf bersama Ketua TP PKK Kabupaten Boalemo Rensi Makuta saat menghadiri Pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-XXI tingkat Nasional di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu.

“Saya berharap dengan adanya gelar Teknologi Tepat Guna ini Desa-Desa yang ada di Kabupaten Boalemo, bisa melihat teknologi-teknologi apa yang dihasilkan di Desa itu sendiri, nantinya gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ini akan diterapkan di Kabupaten Boalemo” ucap Anas Jusuf. Minggu (22/09).

Anas Jusuf (batik cokelat) dan Rensi Makuta (kuning) mengunjungi salah satu Stand Pameran TTG

Pada kegiatan yang dibuka Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal RI Eko putro Sandjojo itu, Anas menyampaikan manfaat dari Pameran TTG ini bisa menjadi ajang untuk memasarkan Produk Unggulan Daerah khususnya yang ada di Desa. Pameran ini menurut Anas, juga dapat meningkatkan kerja sama serta koordinasi antar daerah khususnya untuk Pemberdayaan Masyarakat.

“Dengan pelaksanaan pameran TTG ini, setiap Daerah dapat memasarkan Produk-Produk Unggulan yang dikembangkan oleh masing-masing Daerah” ucap Wabup Anas.

“Di kegiatan ini dapat meningkatkan Kerja sama dan Koordinasi antar Daerah dalam Pengembangan dan penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) untuk pemantapan Program di bidang Ekonomi khususnya Pemberdayaan Masyarakat” kata Anas. (bkhumas/C01).

Editor: Uki

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini