oleh

Wabup Anas Jusuf Bahas Kesejahteraan Rakyat Lewat RKPD

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kabupaten Boalemo tahun 2020 di Gedung Putra Tunggal Desa Modelomo, Rabu (27/3/2019).

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten Boalemo merupakan Tahapan Perencanaan yang berdasarkan UU No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

“Musrenbang RKPD ini tentunya membahas prioritas pembangunan Program dan kegiatan di Daerah sebagai bahan penyusunan Rancangan RKPD Kabupaten Boalemo Tahun 2020,” ungkap Anas.

Perencanan Pembangunan Tahun 2020 merupakan Tahun ke-3 dari RPJMD 2017-2022 Pemerintahan DAMAI yang bermuara pada pencapaian Visi dan Misi yaitu Pemerintahan DAMAI yang Cerdas, Sejahtera dalam Nuansa Religius.

Anas Jusuf juga menyampaikan, untuk menuntaskan persoalan pembangunan perlu kerja keras untuk semua pihak demi mencapai Boalemo yang Damai, Cerdas dan Sejahtera. Sehingga itu, apa yang di hasilkan pada Musrenbang RKPD untuk Prioritas Pembangunan dan Perkembangan Daerah nantinya sumber Pendanaan akan di sesuaikan dengan kemampuan daerah.

“Pemerintah Daerah mengharapkan kepada seluruh SOPD agar mengakomodir dan mengadakan Klarifikasi terhadap Usulan yang di sampaikan pada Musrenbang ini,” pinta Anas Jusuf.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Sekda Husain Etango, Kepala Bappeda Rusdin Aminu, Kajari Tilamuta, Perwakilan Kapolres dan Perwakilan masing-masing SOPD.

Laporan : Mukrin Laete
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini