oleh

Wabup Anas Jusuf: Program BPNT Harus Tepat Sasaran

LINTAS BOALEMO (LIGO)Program Penanggulangan Kemiskinan di daerah yang merupakan Program Pemerintah Pusat melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Boalemo terus disosialisasikan.

Dengan dilaksanakannya Bantuan Sosial Pangan Non Tunai ini, masyarakat nantinya akan melakukan Transaksi menggunakan Sistem Elektronik, di mana Sistem ini dilaksanakan agar bantuan yang diserahkan kepada masyarakat Penerima bisa tepat sasaran.

“Hal ini merupakan  terobosan Pemerintah untuk  mengatasi Kejanggalan-Kejanggalan yang terjadi di lapangan agar Bantuan yang diberikan oleh Daerah bisa tepat pada sasaran kepada Penerima yang benar-benar layak menerima,” kata Wakil Bupati Anas Jusuf saat membuka Sosialisasi Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tingkat Kabupaten Boalemo, bertempat di Graha Putra Tunggal Desa Modelomo, Jum’at (28/07).

Sementara Ketua Panitia Sosialisasi, Mukri Kadji menyampaikan bahwa Penyaluran Bantuan Sosial Secara Non Tunai diatur dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia No.63 Tahun 2017.

“Adanya pelaksanaan Kegiatan ini dengan tujuan untuk mengoptimalkan Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial Pangan secara Non Tunai serta mengurangi Beban Pengeluaran bagi Keluarga Penerima Manfaat(KPM),” jelas Mukri.

Laporan: Mukrin Laete
Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini