oleh

Wabup Datang, Blokir Jalan Menuju Buol Dibuka

GORUT (LIGO.id) –  Patut di acungi jempol jiwa Ksatria yang dimiliki oleh warga Tolinggula. Setelah sekitar 10 Jam lalu lintas dari dan menuju Buol lumpuh akibat Aksi Damai yang mereka lakukan. Akhirnya sekitar pukul 16.00 WITA dengan secara sukarela warga membuka Portal yang mereka pasang di jalur jalan menuju Buol.

Pembukaan Portal ini dilakukan warga setelah Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menemui warga yang tengah melakukan Aksi Damai.

“Saya sudah jelaskan kepada warga tentang keseriusan Pemerintah Daerah Gorontalo Utara dalam menyelesaikan masalah Tapal Batas ini. Saya optimis Kita bisa mempertahankan Batas yang selama ini diperjuangkan, sebab Kami sudah mengantongi Bukti Kuat yang akan Kami jadikan dasar dalam pertemuan nanti di Nusa Tenggara Timur tanggal 22-25 Oktober 2019,” kata Wabup di dampingi Wakapolres Gorontalo dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Gorontalo Utara serta Para Kepala Satuan di Polres Gorontalo.

Baca Juga : Konflik Tapal Batas Tolinggula-Buol, Begini Solusi Thoriq Modanggu

Thariq Modanggu yang juga Ketua Tim Penyelesaian Masalah Sengketa Batas Wilayah juga mengimbau kepada warga agar bisa menahan diri dan dapat mengendalikan emosi.

“Saya salut dengan adanya Aksi Damai ini, Insya Allah aksi ini adalah bentuk Support bagi kami Pemerintah Daerah untuk terus memperjuangkan keutuhan wilayah Kabupaten Gorontalo dan Provinsi Gorontalo pada umumnya. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan kepada warga yang secara sukarela membuka Portal yang mereka pasang,” ujarnya.

Insya Allah pertemuan pada tanggal 22-25 Oktober di NTT nanti bisa membuahkan hasil yang maksimal dalam upaya dan perjuangan untuku mempertahankan Tapal Batas yang ada sejak dahulu kala. (***F01).

Pewarta: Arsad Tuna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini