oleh

Wabup Kilat: Mari Ciptakan Pahlawan Untuk Kepentingan Masyarakat Di Daerah Ini

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) Mohamad Kilat Wartabone menyatakan, setiap zaman pasti ada Pahlawannya. Setiap momen dan setiap tahun pasti ada Pahlawannya, tapi bukan Pahlawan yang lahir dari peperangan.

“Ada Pahlawan karena dia sebagai Petani, Guru, Penyuluh Pertanian, dan lainnya sebagainya. Mereka semua adalah Pahlawan, dan setiap Pahlawan itu pasti berkiprah di eranya,” kata Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone saat di wawancarai usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018 tingkat Kabupaten Bonebol, di Lapangan GOR Boludawa, Sabtu (10/11).

Oleh karena itu, Wabup Kilat Wartabone berharap kepada seluruh jajaran aparatur di lingkungan Pemkab Bonebol untuk bisa mengambil hikmah dibalik Peringatan Hari Pahlawan kali ini.

”Mari kita ciptakan pahlawan-pahlawan baru untuk kepentingan masyarakat di daerah ini,” tukas Kilat Wartabone.

Kepada masyarakat, Wabup Kilat Wartabone juga mengimbau agar menghargai jasa-jasa Pahlawan Bangsa dengan melakukan sesuatu yang berguna bagi Bangsa dan Negara ini, serta dapat membuat para Pahlawan bangga kepada kita.

Karena untuk mendapatkan Kemerdekaan dari cengkraman bangsa penjajah, para Pahlawan kita rela mati mengorbankan harta, keluarga, perasaan, waktu, tenaga, pikiran bahkan nyawa sekaligus. Merdeka atau Mati adalah jiwa mereka para Pahlawan kita.

“Mereka para Pahlawan kita, telah berkorban untuk memerdekakan Negara tercinta Republik Indonesia ini, termasuk yang ada di Gorontalo,” urai Wabup Kilat Wartabone yang juga cucu dari Pahlawan Nasional H. Nani Wartabone itu.

Pantauan di lokasi Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 tingkat Kabupaten Bonebol, bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana yang dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita, bahwa Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri.

Sudah sejauh mana, setiap komponen Bangsa dapat mewarisi Nilai-Nilai Kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Wabup Kilat Wartabone didampingi Sekda Ishak Ntoma saat berpose bersama dengan jajaran Forkopimda usai mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018 tingkat Kabupaten Bonebol, di Lapangan GOR Boludawa, Sabtu (10/11). (F.AKP)

Karena menurutnya, siapapun dapat menjadi Pahlawan. Setiap warga negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi Bangsa dan Negara.

Pada hakikatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir atau berhenti untuk berjuang.

”Setiap zaman pasti ada Pahlawannya dan setiap Pahlawan pasti berkiprah di eranya,” ulas Letkol Inf Allan Surya Lesmana.

Sementara itu, usai melakukan Upacara Hari Pahlawan di Lapangan GOR Boludawa Kecamatan Suwawa, dilanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional H. Nani Wartabone di Desa Bube Baru Kecamatan Suwawa..

Laporan: Hms/AKP/Mirna Ahaya
Editor: Najid Lasale

Komentar

Berikan Komentar Anda