oleh

Wabup Moh. Kilat Wartabone Kunjungi Rumah Tidak Layak Huni

LINTAS BONEBOL (LIGO)  – Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone meninjau rumah tak layak huni di Kelurahan Oluhuta Kecamatan Kabila, Senin (6/8/2018)

Rumah tak layak huni yang ditinjau itu, milik pasangan suami istri (Pasutri) Karim Isima (48 tahun) pekerjaan buruh harian lepas dan Lusiana Rahman (40 tahun) pekerjaan mengurus rumah tangga.

Saat melakukan peninjauan, Wabup Mohamad Kilat Wartabone didampingi Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Armin Biri, dan Lurah Oluhuta Toyo Utomo Monoarfa, serta mantan Camat Kabila sekaligus mantan Lurah Oluhuta Ocan Dali.

Wabup Kilat Wartabone pun merasa iba melihat kondisi rumah dari Pasutri Karim Isima dan Lusiana Rahman tersebut. Dia mengatakan, sengaja meninjau langsung kondisi rumah masyarakat yang tak layak huni itu, sebagai bentuk kepedulian sebagai pemerintah daerah. Apalagi kita mendapatkan laporan dari masyarakat ada salah satu warga di Kelurahan Oluhuta ini belum dapat bantuan. Padahal dari kehidupan mereka, tidak ada mata pencarian yang tetap, ditambah lagi kondisi rumahnya yang tidak layak huni.

”Ternyata memang betul rumahnya sangat tidak layak huni. Insya Allah, tahun ini rumah yang tak layak huni dari keluarga Pasutri Karim Isima dan Lusiana Rahman ini akan kita bantu. Mereka akan kita masukan ke dalam Basis Data Terpadu (BDT). Kebetulan Pemkab Bonebol ada program bantuan hunian pantas,” ujar Wabup.

Sementara itu, Pasutri Karim Isima dan Lusiana Rahman mengaku beryukur karena Pemkab Bonebol dalam hal ini Wabup Kilat Wartabone sudah datang langsung melihat kondisi rumah tempat tinggal mereka.

”Kami sangat berterima kasih kepada pak Wabup yang sudah melihat langsung keadaan pondok atau tempat tinggal kami yang tidak layak huni ini. Alhamdulillah beliau pak Wabup juga sudah berjanji akan memberikan bantuan hunian pantas pada tahun 2018 ini,” ucap Karim Isima dan Lusiana Rahman saat diwawancarai awak media.

Laporan : Najid Lasale/Hms Kadir
Editor : Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini