oleh

Wabup Thariq “Semprot” Dinas PMD Gorut

LINTAS GORUT (LIGO) – Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu sesalkan Dinas PMD yang tidak dapat menjabarkan Tupoksi dari setiap Seksi dan Bidang-nya masing-masing.

Padahal sebagai OPD yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan Pembangunan Desa, Dinas PMD seharusnya mampu menjabarkan Tupoksi-nya sesuai Regulasi yang kaitannya dengan Pembangunan Desa dan khususnya regulasi turunan dari UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Kekecewaan Thariq ini diungkapkannya saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Dinas PMD yang didampingi oleh KORKAB P3MD Kabupaten Gorontalo Utara Ismail Udin dan Koordinator Program NSLIC Gorontalo Utara Yamin Rajawali, Kamis (25/07).

Dalam Sidak-nya itu Thariq meminta Dinas PMD menjabarkan Tupoksi Bidang-nya, namun sayang justru dirinya mendapati Dinas PMD tidak dapat menjabarkan yang dimintakan Thariq.

“Jangan heran kalau selama ini Kabupaten Gorut mengantongi Raport Merah di Bidang Pelayanan Publik,” ungkap Thariq yang geram dengan Dinas PMD.

Suasana saat Wabup Gorut, Thariq Modanggu (kanan) saat lakukan sidak di Dinas PMD, Kamis, 26 Juli 2019

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Gorontalo Utara, Abdullah Bakari  meskipun kena semprot dari Wakil Bupati, dirinya menyambut baik kunjungan Wakil Bupati demi untuk terciptanya sistem pelaksanaan program yang ada di OPD-nya.

“Walaupun kunjungan ini bersifat Inspeksi, Saya merasa berterima kasih sebab mendapatkan Pembinaan langsung dari Beliau berkaitan dengan Tupoksi dari semua Bidang dan Seksi yang ada di kantor Saya,” ungkap Abdulah. (F01)

Editor: Ompi

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini