oleh

Wahdah Islamiyah Bantu Pulangkan Puluhan Korban Gempa Palu Ke Gorontalo

LINTAS PERISTIWA (LIGO) – Puluhan Korban Gempa Tsunami, Palu-Donggala yang berhasil di evakuasi, dibawah pulang ke Gorontalo oleh dewan Pengurus Wilayah Wahdah Islamiah Gorontalo. Hal ini disampaikan sekretaris DPW Wahdah Islamiyah Gorontalo, Marten Nusi. Kamis (04/10).

“Tadi pagi ba’da subuh tim relawan Kami membawa pengungsi yang menjadi korban dalam bencana di Palu. Jadi, mobil pengangkut makanan itu, kembali ke Gorontalo dengan membawa pengungsi yang dibawa pulang ke Gorontalo,” tutur Marten Nusi.

Puluhan korban yang dibawa Pulang ke Gorontalo diantaranya, Yusuf Tanaijo (35), Rahmat Bolu(32), Yadi Bakulu(31), Sarah Amir Dj(23), Andriani(55), Adiat (13), Muhtar bakulu (39), Dewi Ratmi (37), Reni Yanti (18), Miftahuljannah (15), Nadia Boulu (7), Jayanti (23) , Nafi (2), Dewi Susanti (38), Nurdian (49) Humairah (10), Nur Fadillah (13), Umair (12), Raihansyah (15).

Sebelumnya, pasca gempa dan tsunami Palu-Donggala, DPW Wahdah Islamiyah Gorontalo langsung membuka posko di Masjid Islamic Center untuk mengumpulkan bantuan yang diberikan oleh masyarakat kepada korban gempa.

“Alhamdulillah bantuan yang telah kami bawa ke palu itu sebanyak 6 ton,dan uang tunau kurang lebih 31 juta rupiah. Alhamdulillah Wahdah Islamiyah dipercayakan masyarakat Gorontalo untuk menyalurkan bantuan,” Ujar Marten Nusi.

Selain membuka posko di Gorontalo, Wahdah Islamiyah Gorontalo yang bekerja sama dengan Wahdah Islamiyah Pusat juga membuat posko di lokasi bencana Gempa.

Rombongan Wahdah Islamiyah DPW Gorontalo yang jadi relawan Gempa Dan Tsunami Sulteng

“Dengan peristiwa ini, kami melihat bahwa ini adalag bentuk teguran dari Allah SWT. Allah menegur kita melalui ketetapannya. Peristiwa ini mengajarkan kita, musibah ini mendorong kita untuk menjauhi kemungkaran terhadap Allah Swt. Kami berharap ini dapat dijadikan pelajaran, agar kita di Gorontalo dijauhi dari peristiwa seperti ini,” harap Marten Nusi.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini