oleh

Wahyudin Moridu Lapor LH Ke Bawaslu, Apa Sebabnya?

LINTAS BOALEMO (LIGO) – Caleg DPRD Kabupaten Boalemo dari Partai PDIP Wahyudin Moridu melaporkan salah satu Caleg Partai Golkar berinisial LH ke Sentra Penegakan Hukum Terpadu Bawaslu Kabupaten Boalemo, Senin (11/3). LH dianggap membuat Group WhatsApp dan melibatkan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wahyudin Moridu yang ditemui Lintasgorontalo.com usai melapor ke Bawaslu mengatakan, dirinya mendapat ada Group (WA) yang dibuat seorang Caleg Golkar yang melibatkan ASN serta meminta dukungan.

“Ada penyampaian salah satu oknum ASN, bahwa untuk memenagkan LH pada tahun 2019,”tutur Wahyu panggilan akrab Caleg PDIP ini.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Devisi Pengawawasan, Pencegahan Dan Hubungan Antar Lembaga Yuyun Antu ketika di konfirmasi soal Laporan Wahyudin mengaku, pada prinsipnya Bawaslu akan menindaklanjuti Laporan masyarakat termasuk Caleg PDIP tersebut.

Persoalan hal ini juga sudah disamapaikan lewat Undang-Undang Republik Indonesia No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum, yang telah diatur dalam Kampanye Pasal 280 Ayat 2, Huruf F dimana Pelaksanaan dan Atau Tim Kampanye Dalam Kegiatan Kempanye Dilarang Mengikutsertakan Aparatur Sipil Negara atau ASN.

Laporan : Mukrin
Editor : Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda