oleh

Walikota Gorontalo Sampaikan Rancangan KUA-PPAS Dalam Rapat Paripurna DPRD

LINTAS KOTA (LIGO) – Walikota Gorontalo Marten Taha didampingi, Wakil Walikota dr. Charles Budi Doku menyampaikan rancangan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD Kota Gorontalo tahun anggaran 2019 dalam rapat paripurna Kota Gorontalo, Senin (16/07/2018).

Walikota Marten Taha menyampaikan pada tahun 2019 arah kebijakan umum anggaran dam prioritas plafon anggaran ada 4 komponen penting.

“Pertama pemantapan pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan dan pengembangan ekonomi kerakyatan, peningkatan kuantitas dan kualitas infrastruktur perkotaan, peningkatan kualitas SDM melalui pengembangan sektor pendidikan dan kesehatan, pengembangan budaya dan keagamaan,” ucap Walikota Marten Taha.

Rancangan kebijakan umum anggaran (KUA), dan prioritas plafon anggaran sementara (PPS) Kota Gorontalo tahun anggaran 2019 diserahkan Walikota kepada Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo S.T.

Sesuai dengan ketentuan yang ada, setelah walikota menyampaikan rancangan anggaran tersebut, DPRD segera melakukan pembahasan PPS bersama tim anggaran daerah.

“Nanti kita DPRD akan menilai yang mana dokumen rancangan anggaran Penerintah Kota Gorobtalo, alokasi untuk rakyat itu berapa, untuk pendidkan itu berap, apakah 20% anggaran pendidikan itu sudah sesuai dengan rancangan yang ada. Setelah ini disepakati oleh DPRD, kita baru masuk pada rancangan APBD tersebut,” jelas Ketua Fedriyanto.

Laporan : Najid Lasale
Editor : Syahrir S.

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini