oleh

Warga Desa Iloponu Kini Rasakan Program Hunian NP

KABGOR (LIGO.id) – Masyarakat Desa Iloponu, Kecamatan Tibawa kini dapat menikmati hunian yang Nyaman Dan Pantas yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Pembangunan Hunian Nyaman Pantas ini merupakan salah satu bentuk Janji dan Komitmen Pemerintah Daerah yang Nyata dalam Pembangunan.

Melalui Dinas Perumahan dan Permukiman, Pemerintah membangun Hunian Nyaman dan Pantas (NP) untuk 21 Kepala Keluarga (KK) di Desa Iloponu Kecamatan Tibawa. Di sela-sela kunjungan Program Nomanden di Kecamatan tersebut, Bupati Nelson Pomalingo serahterimakan Hunian NP itu kepada 21 KK di Desa Iloponu.

Bupati Nelson berharap, dengan pembangunan Hunian NP bagi Warga Tidak Mampu ini dapat mengintervensi Penurunan Kemiskinan di Kabupaten Gorontalo yang dari tahun ke tahun ditargetkan turun 1 Persen.

”Sambil juga mengintervensi Bantuan dari sektor lain, sebut saja Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Bantuan Modal Bagi Pengusaha Baru, Bantuan dari sektor Pertanian dan Bantuan Peternakan,” terang Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Doni Lahati menjelaskan Bantuan Rumah yang tadinya Rumah Layak Huni (Mahyani) dinaikkan grade-nya dari sekedar Rumah Layak Huni saja menjadi Rumah Yang Nyaman dan Pantas (NP).

“Nyaman artinya dari sisi Bangunannya, dari sisi Strukturnya, mudah proses Pencahayaannya, Sirkulasi udaranya,” terang Doni.

“Kemudian Pantas itu dalam Perumahan, tersedia Fasilitas lainnya. Contoh Sanitasi, Jalan yang menghubungkan antara Pemilik dan prasarana lainnya,” jelas Doni.(*B02).

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini