oleh

Warga Donggala Sangat Antusias Sampaikan Aspirasi, Tien Mobiliu : Terima Kasih Rakyat

LINTAS DEKOT (LIGO) – Masyarakat Kecamatan Kota Selatan dan Kecamatan Hulonthalangi, begitu antusias saat menerima kehadiran Tien Suharti Mobiliu yang merupakan anggota DPRD Kota Gorontalo, saat melaksanakan Reses di Dapil Kota Selatan-Hulonthalangi. Rabu (05/09), di Kelurahan Donggala.

Masa Reses tersebut memang sudah dinantikan masyarakat, pasalnya melalui Reses itulah mereka dapat menyampaikan aspirasi sekaligus uneg-uneg-nya kepada Pemerintah Kota Gorontalo melalui wakil mereka di DPRD Kota Gorontalo.

Berbagai persoalan disampaikan, mulai dari bantuan yang tidak merata, bantuan rumah swadaya yang proses pengerjaan terhambat dan juga masalah pembuangan/IPAL yang tidak diperhatikan dan dikhawatirkan menjadi sumber penyakit bagi masyarakat Kelurahan Donggala, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo.

“Sudah lama Bu, kami mengeluh kepada Pemerintah atas permasalahan IPAL ini. Aroma kotoran manusia yang keluar dari dalam IPAL yang tidak diperhatikan ini dapat menjadi sumber penyakit Bu. Tolong sampaikan ke Pemerintah untuk segera melakukan tindakan,” ungkap Warga Donggala kepada Tien Suharti Mobiliu.

Tidak Hanya Ipal, masalah paling urgen yang disampaikan dalam Reses tersebut adanya Program Pemerintah Bantuan Rumah Swadaya dengan anggaran 15 juta rupiah, itu dianggap tidak berjalan secara maksimal. Sebab sampai hari ini dengan anggaran tersebut, rumah masyarakat yang dilakukan perbaikan belum juga rampung.

Hal itu langsung ditanggapi Tien Suharti Mobiliu, yang mengatakan bahwa saat ini masyarakat Kota Gorontalo khususnya di Kecamatan Hulonthalangi dan Kota Selatan sudah sangat mengerti dan kritis atas permasalahan Kota Gorontalo.

“Masyarakat sudah sangat kritis, dan apa yang disampaikan itu menjadi kewajiban kami dan kami berterimakasih untuk hal itu. Untuk itu kami akan mengawal dan menindaklanjutinya. Apapun yang dilihat oleh masyarakat yang tidak lagi sesuai koridor tolong disampaikan kepada kami, kantor dan rumah kami terbuka lebar untuk rakyat” tutur Tien Mobiliu.

Salah Satu Warga Donggala yang Menyampaikan Aspirasimya saat Reses Anggota DPRD Kota Gorontalo

Lanjut Tien Mobiliu, meskipun banyak aspirasi yang telah disampaikan rakyat, tidak semua aspirasi yang dapat langsung ditindaklanjuti, sebab masih berkoordinasi dengan lembaga Instansi yang bertanggung jawab terlebih dahulu.

“Saya berharap masyarakat juga dapat menjadi pengawas jalannya program Pemerintah Kota Gorontalo. Dan untuk aspirasi yang disampaikan kepada kami segera mungkin kami tindak lanjuti,” terang Tien Mobiliu.

Laporan: Najid Lasale

Editor: Syahrir 

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini