oleh

Warga Molantadu Pertanyakan Perkembangan Penyelidikan Perkara Ke Polda Gorontalo

LINTAS GORUT (LIGO) – Masalah dugaan Perbuatan Pidana Pemalsuan Dokumen yang di duga dilakukan oleh oknum Calon Kepala Desa Molantadu, Kecamatan Tomilito masih berlanjut.

Perkara dengan Surat Perintah Penyelidikan Nomor : SP.lidik/457/XII/Res 1.9/2018/Direskrimum itu kembali di pertanyakan oleh Tomi Tintia, Warga Desa Molantadu, Kecamatan Tomilito sebagai Pelapor dalam perkara tersebut.

Kepada awak media ini Tomi Tintia mengatakan bahwa Dirinya selaku Pelapor telah melayangkan Surat kepada Ditreskrimum Polda Gorontalo mempertanyakan perkembangan Penyelidikan Perkara ini.

“Ya, Saya sudah mempertanyakan hal ini ke Penyidik, sebab sejak Perkara ini di lakukan Penyelidikan baru satu kali Saya mendapatkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penelitian Laporan,” kata Tomi Tintia.

Tomi memaparkan bahwa pihaknya sangat butuh akan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan ini, mengingat bahwa Kepala Desa terpilih Hasil Pilkades serentak 2018 sementara di lakukan Pelantikannya oleh Bupati Gorontalo Utara.

Tomi Tintia, Warga Desa Molantadu, Kecamatan Tomilito sebagai Pelapor dalam perkara dengan Surat Perintah Penyelidikan Nomor : SP.lidik/457/XII/Res 1.9/2018/Direskrimum

“Saya menjaga jangan sampai Pak Bupati akan melantik Kepala Desa yang masih berhubungan dengan Perkara yang masih dalam proses Penegak Hukum,” kata Tomi mengakhiri perbincangannya dengan awak media ini di halaman Mapolda Gorontalo sesaat setelah menyampaikan Suratnya. Kamis (31/01/2019).

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Gorontalo selaku Penyidik, sampai Berita ini di turunkan belum berhasil ditemui untuk dikonfirmasi.

Surat permintaan P2HP yang dilayangkan oleh Warga Molantadu ke Penyidik tersebut juga di tembuskan ke Ombudsman RI Perwakilan Gorontalo, selain Kapolda dan Irwasda Polda Gorontalo.

Laporan: Najid L
Editor: Syahrir

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini