oleh

Waspada Anthrax, Nelson Imbau Warga Lebih Selektif Konsumsi Daging Sapi

LINTAS KABGOR (LIGO) – Penyakit Anthrax kini kembali menggegerkan warga Kabupaten Gorontalo, karena beberapa orang yang saat ini tengah mendapatkan perawatan medis di salah satu Rumah Sakit di daerah itu di duga mengidap penyakit “Sapi Gila”.

Tidak ingin dampak Anthrax meluas, Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo meminta Warganya untuk berhati-hati mengkonsumsi Daging Sapi. Bila menemukan Penyakit itu, Nelson meminta Warganya segera melaporkan ke pihak Medis dan Pemerintah terdekat.

“Bila menemukan Penyakit itu, segera dilaporkan sehingga bukan hanya Orang yang tertular yang diberikan penanganan tetapi, hewan ternak yang terkena penyakit itu juga mendapatkan penanganan,” kata Nelson saat dikonfirmasi lintasgorontalo.com, Jum’at (18/01) di Oasis Amir Hotel, Jakarta.

Sementara itu, kepada Pemilik Ternak Sapi dan Kambing yang berkemungkinan terjangkit Bakteri ini, Nelson menghimbau agar selalu memberikan perawatan yang sehat kepada ternaknya.

“Melalui Dinas Peternakan, Kami juga selalu melakukan insiminasi kepada hewan ternak. Dan saat ini sementara berjalan, ini sebagai bentuk antisipasi Kita terhadap penyakit ini,” terang Nelson.

Laporan: Najid L
Editor: Alan P

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini