oleh

Wow.. Klaim Asuransi bagi Nelayan dari Kementerian KP mengejutkan

BONE BOLANGO – Lima orang ahli waris nelayan yang meninggal dunia karena sakit di Kabupaten Bone Bolango menerima klaim asuransi dari PT. Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ishak Ntoma, disela apel kerja di lingkungan Pemkab Bone Bolango, di lapangan futsal kompleks kantor Bupati, Senin (20/11).

Kelima nelayan yang meninggal dunia dan mendapatkan asuransi dari PT. Jasindo tersebut, masing-masing almarhum Lauri G. Noho alamat Desa Bintalahe Kecamatan Kabila Bone, almarhum Mohamad Soga Desa Modelomo Kecamatan Kabila Bone. Selanjutnya, almarhum Ardin Bakari Desa Biluango Kecamatan Kabila Bone, almarhum Yusuf Hulopi Desa Bilolantunga Kecamatan Bone, dan almarhum Sahi Hamsah Desa Tongo Kecamatan Bone Pantai.

Sekda Ishak Ntoma mengatakan program asuransi Jasindo ini merupakan program Kementerian Kelautan dan Perikanan. ”Jadi yang namanya nelayan itu diasuransikan dengan premi Rp175 ribu pertahun. Setiap nelayan yang meninggal karena sakit ahli warisnya akan menerima klaim asuransi sebesar Rp 160 juta dan nelayan yang meninggal karena kecelakaan dialut maka ahli warisnya mendapatkan asuransi sebesar Rp 200 juta,” katanya.

“Alhamdulillah kali ini kita menyerahkan asuransi dari Jasindo kepada ahli waris dari kelima almarhum nelayan yang meninggal karena sakit tersebut. Setiap ahli waris masing-masing menerima sebesar Rp160 juta. Pemerintah daerah berharap dana asuransi yang diterima tersebut dapat dimanfaatkan untu kelangsungan hidup, pendidikan putra-putri dari almarhum yang meninggal, bahkan kalau perlu digunakan sebagi modal untuk membuka usaha.

Sekda juga berharap kepada pemerintah pusat agar dapat mengcover semua nelayan yang ada di Bone Bolango, sehingga semua keluarga nelayan bisa mendapatkan klaim asuransi dari PT. Jasindo.(GP)

Editor: Arlan

Komentar

Berikan Komentar Anda