oleh

Wujudkan Penerapan e-Government, Diskominfo Gelar Bimtek Pengelola Konten Website dan Medsos

LINTAS BONEBOL (LIGO) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pengelola konten website dan media sosial (Medsos) tahun 2018.

Kegiatan yang diikuti para operator pengelola website dan media sosial (Medsos) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bonebol tersebut dibuka secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bonebol Ishak Ntoma, di Executive Meeting Room DPD Muhammadiyah Kabupaten Bonebol, Selasa (6/11).

Sekda Ishak Ntoma dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Bimtek pengelola konten website dan Medsos bagi operator di masing-masing OPD itu, merupakan wujud dari keseriusan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan dan menerapkan e-government maupun Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Artinya pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ishak Ntoma.

Selain itu, Bimtek ini merupakan upaya pengembangan sumber daya manusia untuk mendukung SPBE dalam hal meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya informasi, serta pendayagunaan teknologi komunikasi dan informasi dalam rangka terwujudnya masyarakat informasi (information society).

Olehnya itu, lanjut Sekda Ishak Ntoma, lewat kegiatan Bimtek ini diharapkan dapat menciptakan kesamaan pemahaman dalam pendayagunaan teknologi komunikasi dan informasi di pemerintahan Kabupaten Bonebol. Sehingga dalam memberikan pelayanan publik bisa lebih efisien, efektif, dan akuntabel.

Pelaksanaan kegiatan Bimtek bagi para operator pengelola website dan media sosial OPD di lingkungan Pemkab Bonebol yang dibuka secara resmi Sekda Ishak Ntoma, di Exsecutive Meeting Room DPD Muhammadiyah Kabupaten Bonebol, Selasa (6/11). (F.AKP)

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bonebol Lukman A. Daud menjelaskan, kegiatan Bimtek pengelola konten website dan media sosial bertujuan agar para peserta bisa mendapatkan bekal yang cukup untuk penggunaan media sosial yang sehat, internet yang sehat, internet positif, dan menggunakan internet dengan bijak, serta media sosial lainnya.

Lukman menambahkan, pelaksanaan Bimtek ini menghadirkan narasumber dari TVRI Gorontalo, RRI Gorontalo, Pimpinan Redaksi Gorontalo Post, dan Pimpinan Redaksi hargo.id, serta kontributor media Kompas wilayah Gorontalo.

Laporan: Hms/AKP/Sri Devy
Editor: Bayu Supratna

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini