oleh

Zulkarnain Ahmad Pimpin GP Ansor Kabupaten Gorontalo

LIMBOTO (LIGO) – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Gorontalo menggelar Konferensi Cabang. Kegiatan ini diselenggarakan sekaligus dengan Pelatihan Kader Dasar atau PKD bertempat di Gedung Marten Liputo Kabupaten Gorontalo pada Jumat 1 Desember 2017. Seluruh peserta Konferensi sepakat memilih sahabat Zulkarnain Ahmad sebagai Ketua Umum GP Ansor periode 2017-2021 untuk melanjutkan kepemimpinan organisasi.

Dalam sambutan kemenangannya Zul sapaan akrabnya mengatakan bahwa dia siap mengemban amanah dan siap membawa GP Ansor menjadi lebih baik untuk menjalankan Visi Misi Gerakan Pemuda Ansor. “Ansor maju satu barisan” menjadi visi Zul untuk menjalankan amanat organisasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh PP GP Ansor dan Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata serta puluhan Kader dari 19 Perwakilan Kecamatan. Kegiatan ini diselenggarakan untuk meregenerasi kaderisasi Ansor dan Nahdlatul Ulama. Diketahui, Ansor adalah salah satu organisasi kepemudaan otonom Nahdlatul Ulama.

Dalam sambutannya PP GP Ansor sahabat Faisal At-Tamimi mengatakan bahwa kaderisasi ini tujuannya untuk mempersiapkan kepemimpinan selanjutnya dan untuk menjawab tantangan zaman termasuk tantangan radikalisme yang merongrong NKRI. Haris Tome selaku Kepala Dnas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata sekaligus membuka Konferensi Cabang mengatakan semoga Kader Gerakan Pemuda Ansor bisa menghidupkan organisasi bukan mencari hidup dalam organisasi. “Organisasi ini harus bersatu dan saya mengapresiasi organisasi yang bersatu,” ungkap Haris.(LIGO)

Editor : Mahmud

Komentar

Berikan Komentar Anda

Baca Juga Ini